Cara Alami Samarkan Kerutan pada Mata

Administrator - Jumat,08 Februari 2019 - 11:31:26 wib
Cara Alami Samarkan Kerutan pada Mata
Ilustrasi kerutan pada mata. cnni pic

Jakarta: Kerutan di mata dapat menganggu penampilan. Keriput di area sekitar mata itu membuat seseorang terlihat tidak segar dan tampak lebih tua.

Namun, tak perlu cemas. Kerutan pada mata dapat disamarkan dengan cara alami. Bahan-bahan alami ini dapat memperbaiki kondisi kulit dengan efektif dan aman digunakan.

Berikut beberapa cara alami untuk samarkan kerutan di mata.

1. Daun min dan jeruk nipis

Kombinasi daun min dan jus jeruk nipis dapat menyamarkan kulit keriput dengan sangat efektif. Dua bahan alami ini dapat mengencangkan kulit dan menghalau kerutan.

Seperti sitat CNN Indonesia, Jumat (8/2/2019), kata Boldsky racikan ini bisa dibuat dengan menghancurkan segenggam daun min dan campur dengan dua sendok teh air jeruk nipis. Celupkan kapas pada racikan dan letakkan di area kerutan.

2. Putih telur

Putih telur mengandung kolagen dan protein yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga memperbaiki kerutan. Putih telur juga mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit.

Seperti sitat CNN Indonesia, dari Siobeauty, racikan putih telur dapat dibuat dengan mengocok dua buah putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telur. Kocok hingga berbusa.

Aplikasikan putih telur itu pada kulit sekitar area mata dengan gerakan ke atas. Biarkan racikan itu mengering selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Pisang

Pisang juga dapat diaplikasikan ke area kerutan mata. Nutrisi di dalam pisang dapat melawan penyebab keriput.

Racikan pisang dapat dibuat dengan mudah. Seperti sitat CNN Indonesia, dari NDTV, hancurkan pisang hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pisang pada area kerutan dan biarkan selama setengah jam lalu bersihkan. Racikan ini juga bisa dicampur dengan alpukat dan madu.

4. Nanas dan air mawar

Nanas merupakan buah yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Campuran jus nanas dengan air mawar akan memberikan hasil yang efektif untuk samarkan kerutan.

Buatlah campuran jus nanas dan air mawar dalam jumlah yang sama. Lalu, celupkan kapas dan letakkan di area mata sekitar 25 menit. Lakukan masker mata ini sekali atau dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

5. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengembalikan kelembapan kulit. Kelembapan ini dapat memperbaiki kerutan dan mencegah pembentukan kerutan baru.

Racikan bisa dibuat dengan menghaluskan mentimun dengan blender atau ditumbuk. Setelah itu, letakkan langsung di kulit mata selama 15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

Untuk hasil yang lebih maksimal, letakkan mentimun di dalam kulkas agar dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.


RRN/CNNI