Lagi Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Tertinggi Pada Ajang TOP IT & TELCO 2018

Administrator - Jumat,07 Desember 2018 - 21:07:07 wib
Lagi Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Tertinggi Pada Ajang TOP IT & TELCO 2018
Lagi Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Tertinggi Pada Ajang TOP IT & TELCO 2018. Foto: Dok Brk

Pekanbaru: Bank Riau Kepri lagi raih prestasi gemilang yang membanggakan pada ajang Top IT & Telco Award 2018. Pada ajang level nasional ini bank berlogo tiga layar terkembang ini meraih Top IT on “Laku Pandai” Mobile 2018 dan Top Leader on IT Leadership 2018 untuk Direktur Utama DR. Irvandi Gustari. Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri TOP IT & Telco 2018 Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M.Sc. M.Eng kepada Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi dan disaksikan oleh Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2018 M. Lutfi Handayani, MM. MBA yang juga Ceo Majalah IT Works di Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (6/12/18).

Penghargaan level nasional yang diraih Bank Riau Kepri ini sejalan dengan taglinenya di tahun 2018 yaitu “bank yang berbasiskan digital banking dengan pelayanan excellent dan penerapan GCG yang konsisten untuk meraih kinerja yang prima”.

Turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli Menkominfo Bidang Hukum Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH. MA. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Desk Corsec Winovri serta Pinbag IT Operation & Support Noly Helmi.

Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2018 Lutfi Handayani yang juga Ceo Majalah IT Works mengatakan, tujuan dari penyelenggaran TOP IT & TELCO 2018 ini, pertama untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada korporasi dan instansi pemerintahan yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan IT Telco untuk meningkatkan kinerja dan daya saing serta dalam memberikan layanan kemasyarakat dan konsumen. Kedua, mendukung terciptanya digitalisasi Indonesia untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan layanan publik kemasyarakat. Ketiga, mendorong perusahaan untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan TI Telco yang efektif.

Penghargaan bergengsi level nasional ini diselenggarakan oleh Majalah IT Works serta beberapa asosiasi IT Telco dan konsultan Independen seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia), LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), Aspiluki (Asosiasi Peranti Lunak Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), serta lembaga lainnya.

Dalam TOP IT & TELCO 2018 ini, tema yang diangkat adalah Great IT for Great Business & Government. Artinya, dengan membangun Solusi IT & TELCO yang hebat, maka kita akan dapat membangun bisnis dan pemerintahan yang hebat pula, terutama dalam mengadapi era digital yang bersifat disruptive ini.

Kegiatan TOP IT & TELCO ini diikuti oleh 200 perusahaan dan instansi terbaik yang direkomendasikan oleh para pakar IT TELCO, lalu terpilih 150 perusahaan finalis. Ada 3 metode penilaian yang dilakukan. Pertama adalah Kuesioner dan Wawancara Penjurian untuk menilai keberhasilan implementasi dan pemanfaatan solusi TI TELCO. Kedua, Kuesioner dan riset tentang Rekomendasi User IT TELCO untuk penilaian kategori Business Solution, dan ketiga adalah Market Research di enam kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Makasar, dan Balikpapan, mendapatkan index penilaian customer/ masyarakat terhadap produk-produk IT TELCO.

Selain itu, Dewan Juri juga menetapkan penghargaan untuk Top Leader in IT Leadership 2018. Penghargaan ini diberikan kepada CEO perusahaan dan pimpinan instansi pemerintahan, yang memiliki komitmen dan dukungan yang tinggi terhadap keberhasilan implementasi sistem IT di dalam perusahaan atau instansinya. Penilaian ini didasarkan pada pemahaman, bahwa akan sangat sulit untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan sistem IT di perusahaan dan instansi pemerintahan, tanpa dukungan dan komitmen dari Top manajemen.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri Eka Afriadi usai acara mengatakan pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri yang terdiri dari Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai Bank Riau Kepri yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya.


Rls/Brk/Adv