Pengunjukrasa Minta Polda Riau Usut Dugaan Korupsi Sekda dan Oknum DPRD Pekanbaru

Administrator - Senin,26 November 2018 - 14:50:54 wib
Pengunjukrasa Minta Polda Riau Usut Dugaan Korupsi Sekda dan Oknum DPRD Pekanbaru
Pengunjukrasa Minta Polda Riau Usut Dugaan Korupsi Sekda dan Oknum DPRD Pekanbaru. Foto: cakaplah.com

Pekanbaru: Dilansir cakaplah.com Senin (26/11/2018) siang massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa/Pemuda Anti Korupsi Pengawal Nawacita Presiden melakukan unjukrasa di Ditreskrimsus Polda Riau. Massa ini melakukan orasi setelah sebelumnya long march dari RTH Kaca Mayang.

Massa tersebut menuntut dilakukannya pengusutan kasus dugaan korupsi yang merugikan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, mereka menuding permainan proyek Pemko Pekanbaru yang merugikan daerah mencapai total puluhan miliar rupiah.

Korlap Aksi, Danil Simanjuntak, mengatakan bahwa pihaknya mempercayai kredibilitas Polri dan KPK untuk mengusut kasus korupsi. Untuk itu ia meminta agar kasus dugaan korupsi di Pekanbaru ini cepat diusut.

"Kita akan menyerahkan laporan dan bukti-bukti terkait dugaan korupsi beberapa oknum di lingkup Pemerintahan Pekanbaru ke Reskrimsus Polda Riau," ujar Simanjuntak.

Adapun tuntutan massa tersebut antara lain memeriksa Sekdako Pekanbaru dan Anggota DPRD Pekanbaru. Mereka diduga melakukan korupsi proyek Dinas Perkim dan PUPR di tahun 2017 sebanyak Rp30 miliar.

Selain itu, massa juga menduga Sekdako melakukan penyalahgunaan jabatan untuk melakukan rehabilitiasi gedung eks Distarubang menjadi Kantor PMI dengan kerugian negara sekitar Rp 2,5 miliar. Kasus ini juga diduga melibatkan sejumlah pejabat lainnya.

 

Sumber: cakaplah.com