Anggaran Tour de Siak 2019 Tiap Tahun Jadi Sorotan, DPRD Tetap Kabulkan

Administrator - Kamis,08 November 2018 - 11:43:40 wib
Anggaran Tour de Siak 2019 Tiap Tahun Jadi Sorotan, DPRD Tetap Kabulkan
Anggaran Tour de Siak 2019 Tiap Tahun Jadi Sorotan, DPRD Tetap Kabulkan. Ilustarsi/ Foto: antarariau.com

Siak: Meski hampir setiap tahun jadi sorotan, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Siak tetap mengabulkan anggaran Tour de Siak di tahun 2019. DPRD bersama Dinas Pariwisata Siak menyepakati anggaran Rp3,5 miliar lebih untuk iven balap sepeda bertaraf internasional tersebut."Tahun depan Tour de Siak tetap dilaksankan. Sumber dana tetap seperti tahun-tahun sebelumnya (dari APBD Siak) sebesar Rp3,5 miliar lebih," kata Wakil Ketua DPRD Siak Sutarno mengutip potretnews.com.

Sutarno mengaku, saat kegiatan itu dibahas, tidak ada penolakan dari Badan Anggaran DPRD Siak. Namun, pihaknya meminta agar Pemda Siak dapat meminta anggaran tambahan dari Pemprov Riau.

"Kalau penolakan tidak ada. Mereka meminta untuk diadakan, ya kita tanggapi permintaan itu. Cuman, kita minta agar tahun depan ada bantuan dana dari Pemprov Riau," jelas Sutarno.

Sebagai informasi tambahan, DPRD Kabupaten Siak telah mengesahkan APBD murni Siak 2019 sebesar Rp1,9 triliun. Pengesahan tersebut melalui rapat paripurna, Kamis (8/11/2018), yang dipimpin langusng Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan dua wakilnya Sutarno serta Hendri Pangaribuan.

Setelah disahkan, hasil rapat paripurna ini akan segara diusulkan ke Gubernur Riau untuk dievaluasi atas pagu anggaran senilai Rp1,9 triliun tersebut.

Di tahun anggaran 2019 mendatang, program pembangunan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Siak menjadi skala prioritas atas struktur anggaran tersebut.

Pengesahan ini, setelah dilakukan pembahasan secara maraton antara Banggar DPRD dengan TAPD Siak. Menurut Banggar, pembahasan dan memperhatikan keserasian antara penerimaan dan belanja daerah telah sesuai. Sehingga didapatkan angka pendapatan daerah sebelum pembahasan Rp1,8 triliun dan sesudah pembahasan menjadi Rp1,9 triliun. Dengan demikian terjadi kenaikan Rp87 miliar.

 


Potretnews.com/RRN