Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat Tiap Tahun?

Administrator - Rabu,21 November 2018 - 02:01:21 wib
Samsung Siap Rilis Ponsel Lipat Tiap Tahun?
Bos Samsung Mobile menyebut Samsung akan menghadirkan model baru ponsel lipat setiap tahunnya/medcom.id 

Jakarta: Samsung dilaporkan akan menawarkan kilasan ponsel lipat masa depan miliknya, selama konferensi Samsung Developer Day yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, yang akan menjadi acara tahunannya.

Bos Samsung Mobile, DJ Koh baru-baru ini menjelaskan menyoal rencana masa depan Samsung dan menyebut bahwa nasib divisi mobile perusahaan tersebut pada tahun depan akan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun ini.

Keyakinan Koh tersebut didukung oleh kehadiran perangkat unggulan terbarunya, yaitu trio Samsung Galaxy S10 dan perangkat lipat yang dikabarkan akan mengusung nama seri F. Perangkat seri F ini dilaporkan akan menjadi lini tetap pada portofolio Samsung.

Sebab Koh menyebut bahwa Samsung akan merilis model baru setiap tahunnya mulai dari tahun ini.

Samsung juga telah mematenkan desain untuk perangkat tersebut, yang akan dirumorkan akan diperlihatkan melalui perangkat prototipe di ajang Developer Expo di San Fransisco.

Desain yang telah dipatenkan tersebut ditemukan oleh situs LetGoDigital, menampilkan perangkat berkemampuan dilipat ke arah dalam untuk menjadikannya perangkat serupa ponsel saat ditutup, dan menjadi tablet saat dibuka.

Perangkat ini juga disebut terpisah menjadi dua bagian, dan terhubung via tepian ponsel, untuk proses transisi yang mulus menjadi layar berukuran lebih besar. Sebelumnya, dalam konferensi developer tahunan, Samsung mengumumkan antarmuka baru mereka, Samsung One UI.

Kali ini, Samsung merombak desain antarmuka mereka. Tujuannya untuk memudahkan pengguna menggunakan smartphone berlayar besar dengan satu tangan.

Samsung akan meluncurkan antarmuka baru ini dalam waktu beberapa bulan ke depan. Mereka juga telah mengonfirmasi bahwa Galaxy S8, S8+, dan Note 8 akan mendapatkan antarmuka baru ini.

 

MMI/medcom.id