Banyak Stiker WhatsApp di Play Store, Fitur 'Search' Dibuat

Administrator - Selasa,13 November 2018 - 17:47:21 wib
Banyak Stiker WhatsApp di Play Store, Fitur 'Search' Dibuat
Ilustrasi. Cnni/Adhi Wicaksono

Jakarta: Saat ini sudah ada puluhan stiker WhatsApp yang bermunculan di Google Play Store. Pengguna tinggal mengunduh paket-paket stiker tersebut dan memasangnya ke WhatsApp.

Sehingga, WhatsApp kabarnya tengah mengembangkan fitur untuk melakukan pencarian stiker di layanan perpesanan itu. Ketika pengguna sudah memasang terlalu banyak stiker, mungkin akan kesulitan untuk menemukan satu stiker yang diinginkan, seperti dibocorkan oleh akun WhatsApp Beta Info.

Namun, fitur pencarian ini baru akan tersedia untuk perangkat Android. Akun ini juga membocorkan bagaimana kolom pencarian stiker ini akan ditempatkan di bagian bawah kolom stiker. 

Masih belum jelas kapan fitur ini akan muncul di WhatsApp. Layanan perpesanan ini baru meluncurkan fitur stiker beberapa waktu lalu. WhatsApp baru menyediakan 12 set stiker bawaan bagi pengguna.

Namun, mereka membiarkan para pengguna membuat stiker sebanyak yang mereka mau tanpa dipungut biaya apapun. Para pengembang pun mulai memberikan banyak opsi stiker berbeda di Play Store.

Selain gratis, stiker WhatsApp juga membebaskan penggunanya untuk agar bisa membuat stiker sendiri. Pengguna juga bisa menyalin stiker milik orang lain. Caranya, cukup beri tanda bintang di stiker itu. Nanti, stiker tersebut akan muncul di koleksi stiker pengguna dan bisa digunakan ulang. 

eks/cnni