Takluk 1-4 dari Atalanta, Inter Terpaku di Peringkat Ketiga

Administrator - Minggu,11 November 2018 - 23:25:14 wib
Takluk 1-4 dari Atalanta, Inter Terpaku di Peringkat Ketiga
Atalanta meraih kemenangan telak atas Inter Milan. REUTERS/Alberto Lingria/Cnni

Jakarta: Inter Milan gagal menempel Napoli dan Juventus setelah kalah 1-3 dari Atalanta dalam lanjutan liga Italia 2018/2109 di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Minggu (11/11).

Selepas peluit tanda laga dimulai Atalanta yang tampil menyerang berhasil mencetak gol yang cukup cepat sekaligus mengagetkan tim tamu lewat gelandang sayap kanan Hans Hateboer yang memanfaatkan umpan Robin Gosens.

Dua menit berselang setelah gol Hateboer, Atalanta kembali berpeluang mencetak gol setelah terjadi kemelut di muka gawang Inter.

Peluang lain didapat Atalanta melalui Daniel Zapata. Josip Ilicic pun hampir menggandakan keunggulan Inter namun Samir Handanovic yang berada di bawah mistar gawang La Beneamata mampu menepisnya.

La Dea yang berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mempertahankan keunggulan dengan memanfaatkan performa lawan yang tidak cukup baik.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Inter mendapat penalti setelah wasit Fabio Maresca menilai Gianluca Mancini handsball. Mauro Icardi yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugas dan membuat skor menjadi 1-1.

Skor imbang hanya bertahan 15 menit. Berawal dari skema tendangan bebas, Ilicic melepaskan umpan yang berhasil ditanduk Mancini. Bola bersarang di gawang Inter, Atalanta kembali unggul.

Dua menit menjelang waktu normal usai, Atalanta memperlebar keunggulan berkat gol Berat Djimisti, lagi-lagi dari umpan Ilicic.

Pada menit kedua waktu tambahan Marcelo Brozovic mendapat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Inter kembali kebobolan di pengujung laga. Gol terakhir Atalanta dicetak Alejandro Dario Gomez.

Kekalahan dari Atalanta membuat Inter untuk sementara terpaku di peringkat ketiga dengan 25 poin, berjarak tiga poin dari Napoli dan tertinggal enam poin dari Juventus.

Sementara Atalanta masuk ke zona Eropa, menempati peringkat keenam dengan 18 poin.

Cnni