Steffy Beberkan Hubungannya dengan Gubernur Aceh

Administrator - Selasa,23 Oktober 2018 - 01:37:32 wib
Steffy Beberkan Hubungannya dengan Gubernur Aceh
Steffy Burase, orang dekat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Foto: Medcom.id/Damar Iradat/Mtvn

Jakarta: Mantan model Steffy Burase menjelaskan hubungannya dengan Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Steffy mengaku sempat berencana menikah, tapi batal.

 

Steffy mengatakan ia dan Irwandi cukup dekat. Namun, kedekatan itu belum sampai jenjang pernikahan.

 

"Kalau hubungan suami istri enggak ada, tapi saya dekat dengan beliau," kata Steffy saat bersaksi dalam perkara suap untuk Irwandi dengan terdakwa Bupati Bener Meriah Ahmadi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018.

 

Jaksa lantas mengonfirmasi soal pesan yang diduga dari Steffy kepada istri Irwandi, Daswita Gani. Melalui aplikasi perpesanan, Steffy meminta izin Daswita untuk menikah dengan Irwandi.

 

Namun, menurut Steffy, hal itu hanya salah sangka. Pesan itu dikirim oleh Irwandi.

 

"Saya sudah jelaskan ke penyidik. WhatsApp itu dikirim dari HP Irwandi ke istrinya, lalu di-forward ke staf khususnya. Lalu di-forward ke saya. Pengakuanya (Irwandi), beliau mau cek ombak boleh nikah lagi apa enggak," kata Steffy.

 

Ia menuturkan Irwandi memang sempat melamarnya. Mereka berencana menikah pada 8 Oktober 2017.

 

Orang tuanya saat itu meminta Irwandi mengajukan surat persetujuan istri sahnya. Irwandi, menurut Steffy, menyanggupi syarat tersebut.

 

"Ternyata 8 Oktober tidak membawa surat persetujuan istri, orang tua saya keberatan, tapi beliau kadung malu," ujar dia.

 

REN/Mtvn