Cabor Wushu Asian Games 2018

Lindswell Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia

Administrator - Senin,20 Agustus 2018 - 23:42:56 wib
Lindswell Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia
Lindswell Kwok. Foto: MI/Ramdani/mtvn

Jakarta: Atlet-atlet Indonesia terus mengalahkan batas di ajang Asian Games 2018. Setelah Defia Rosmaniar, kali ini giliran Lindswell Kwok yang sukses menyumbangkan medali kedua untuk Indonesia.

 

Lindswell meraih emas usai meraih poin tertinggi pada cobor wushu nomor Taijiquan dan Taijijian. Dalam dua disiplin tersebut, Lindswell sukses mencatatkan poin tertinggi, yakni 9,75.

 

Dara kelahiran Medan ini tampil nyaris tanpa cela dalam dua hari berkompetisi. Di nomor Taijijian yang dimainkan, Senin 20 Agustus 2018, Lindswell berhasil mengalahkan batas dengan merebut medali emas dengan akumulasi poin 19,50. #IndonesiaKalahkanBatas.

 

Ia mengalahkan perwakilan Hong Kong Mok Uen Ying Juanita yang menjadi runner-up dengan 19,42 poin. Sementara itu, peringkat ketiga didapat atlet asal Filipina Agatha Christenzen Wong. Ia harus puas mendapatkan perunggu setelah hanya mendapatkan 19,36 poin.

 

Keberhasilan Lindswell meraih emas menambah koleksi medali Indonesia di Asian Games. Kini, mereka sudah mengoleksi dua medali emas di klasemen sementara. Sebelumnya, Indonesia merebut emas pertama di cabor Taekwondo nomor pomsae putri, atas nama Defia Rosmaniar.

 

Prestasi ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Lindswell. Sebab, untuk pertama kalinya, ia sukses meraih medali emas di ajang Asian Games sepanjang karier. Sebelumnya, Lindswell hanya meraih medali perak di ajang Asian Games 2014.

 

Apa yang sudah dicapai Lindwell ini menunjukkan Indonesia mampu mengalahkan batas. Seperti semangat Combiphar yang bangga menjadi sponsor resmi Asian Games 2018.

 

Acf/mtvn