Apakah 3i Networks itu Multi Level Marketing

Administrator - Senin,21 Mei 2018 - 21:42:47 wib
Apakah 3i Networks itu Multi Level Marketing
Pimpinan Cabang PT AJ CAR Pekanbaru Elida Pakpahan Serahkan Klaim Nasabah.

Sebenarnya apa sich 3i-Networks itu? dan kenapa ada yang bilang Central Asia Raya (CAR), ada juga yang bilang CAR 3i Networks? lalu bagaimana support sistemnya? apakah ada web support replika? bahkan ada yang bilang 3i-Networks CAR itu Multi Level Marketing atau MLM, nah makin bingungkan dan membingungkan.

 

Saya sendiri di lapangan saat ketemu prospek mereka ragu dan aneh bisa mendapatkan bonus bulanan passive income bahkan penghasilan bulanan dapat diwariskan ke ahli waris. Inilah yang namanya system 3i Networks. 3i Networks bukan MLM atau Multi level Marketing tapi sistem pemasaran jasa keuangan dengan produk Unit Link yang dikombinasikan dengan 3 manfaat yaitu Insuranse, Investment dan Income maka di sebut dengan 3i dan dikombinasikan dengan sistem pemasaran Networks atau jaringan sehingga disebut 3i Networks.

 

Multi Level Marketing dan 3i Networks

 

Coba kita perjelas sedikit tentang MLM dan apa bedanya dengan 3i Networks, MLM atau Multi Level Marketing merupakan sistem pemasaran produk fisik seperti Produk kesehatan, air mineral, kopi, herbal bahkan ada yang bentuknya pakaian atau perabotan rumah tangga dan biasanya cara pemasaran dengan target penjualan pribadi yang telah ditentukan oleh perusahaan MLM tersebut.

 

Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI) dan Otoritas Jasa keuangan (OJK)

 

MLM dibawah naungan Asosiasi penjual langsung Indonesia atau biasa disingkat APLI, Sedangkan 3i Networks adalah sistem pemasaran produk jasa keuangan dari perusahaan Central Asia Raya (CAR) yang mengadopsi sistem Netwoking dan dibawah naungan kelembagaan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

 

Apakah sistem 3i Networks juga tutup point? 

 

Jadi lebih mudahnya begini, kewajiban menjalankan bisnis 3i Networks yaitu Menabung bukan jualan barang fisik seperti mlm. hanya dengan menabung anda akan mendapatkan 3 Manfaat diatas yang saya sampaikan tadi yaitu Asuransi, Investasi dan Income atau penghasilan.

 

Jadi perbedaan antara MLM dan 3i Networks bisa diibaratkan antara langit dan bumi atau antara kanan dan kiri. Bisnis mlm mengajarkan kita untuk konsumtif alias pemborosan, kita disuruh belanja tentunya mengeluarkan uang sedangkan Bisnis 3i Networks sebaliknya kita diajarkan untuk berhemat dengan cara menabung kalau namanya menabung pasti untung.

 

Pilih MLM atau 3i Networks?

 

Silahkan anda bayangkan sendiri lebih mudah dan lebih enak mana dalam menjalankan bisnis antara mlm dengan 3i networks? Multi Level kita diharuskan mengeluarkan uang dan jualan barang sedangkan 3i Networks kita diajak untuk kaya dengan cara menabung dan mengajak teman untuk kaya yaitu kita disarankan mengajak teman untuk menabung kalau pingin penghasilan bulanan passive income tanpa batas dan bisa diwariskan ke ahli waris yang didaftarkan saat kita mengisi aplikasi.

 

Sehabat apapun bisnis jualan mustahil untuk bisa Repeat order tiap bulan selama 1 tahun sedangkan bisnis 3i Networks sekali referensi atau ngajak teman menabung dibayar atau dikasih Bonus selama 3 tahun berarti dengan kata lain Repeat order selama 3 tahun dan itu baru Bonus referensi sedangkan di bisnis multi level marketing saat berhasil merekrut atau ngajak teman untuk bergabung belum dapat bonus sebelum mereka melakukan pembelanjaan.

 

Oh iya satu lagi bisnis 3inetworks sudah lebih maju dan canggih dibandingkan dengan kompetitornya yaitu dengan teknologi terbaru dan terkini dengan system Aplikasi Mobiss yang sudah terintegrasi dengan Playstore dengan hp android dan dalam penyetoran sudah kerjasama dengan Perbankan terbesar di Indonesia yaitu Bank BCA, BRI, Mandiri bahkan dengan Mini Market Alfa Mart Group dan Indomart.

 

Apakah 3i-Networks ?

 

Apakah 3i Networks itu? 3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenanan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial. Kepanjangan dari 3i-Networks yaitu :

 

I: Asuransi


Asuransi Jiwa Unit link(Asuransi dan Investasi), dengan Uang Pertanggungan Rp21.000.000 (dengan premi bulanan Rp350.000) Asuransi Jiwa Unitlink(Asuransi dan Investasi), dengan Uang Pertanggungan Rp42.000.000 (dengan premi bulanan Rp700.000)

 

I: Investasi,


Premi(setelah dikurangi biaya asuransi dan biaya lain) diinvestasikan dalam produk Unitlink, yaitu suatu produk investasi(bukan tabungan murni) dalam pasar uang dan pasar modal yang dikelola oleh manajer investasi terpercaya.

 

I: Penghasilan,


Penghasilan yang dapat dihasilkan dari proses bekerjanya 3i-Networks.

 

N: Networks,


Jaringan keagenan dalam pemasaran asuransi jiwa yang memberikan nilai tambah bagi Pemegang Polis ketika menjadi bagian dari keagenan 3i-Networks.

 

Apakah jaringan keagenan 3i-Networks adalah MLM?


3i-Networks bukan MLM atau Multi Level Marketing, karena jaringan keagenan 3i-Networks tidak melakukan penjualan langsung secara multilevel dan jaringan keagenan 3i-Networks tidak memasarkan asuransi secara MLM. Jaringan keagenan 3i-Networks memasarkan produk asuransi jiwa seperti pemasaran asuransi pada umumnya.

 

Apakah 3i-Networks legal dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum?


PT AJ Central Asia Raya adalah perusahaan berbadan hukum di Indonesia, berdiri sejak tahun 1975 dengan memiliki ijin usaha yang jelas sebagai member Salim Group, serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Surat keputusan izin usaha nomor : KEP-013/KM.13/1987 Tanggal 18 Desember 1987.Produk asuransi jiwa yang ditawarkan/dipasarkan adalah produk asuransi yang terdaftar di OJK.

 

Produk asuransi apakah yang dijual dalam Program 3i-Networks?

 

Produk yang dijual adalah Unit Link yang bernama CARlink Pro.CARLink Pro merupakan gabungan dari produk asuransi berjangka (term insurance) dan investasi dimana Pemegang Polis mempunyai kebebasan untuk memilih penempatan Dana Investasi yang disediakan dan dikelola oleh PT AJ Central Asia Raya.Terdapat empat jenis pilihan investasi CARLink Pro :

 

1. CARLink Pro Aman

 

Memberikan hasil investasi yang kompetitif dengan mengutamakan keamanan dan tingkat likuiditas yang tinggi.

 

2. CARLink Pro Fixed

 

Mengoptimalkan hasil investasi dengan menjaga keamanan dan resiko pada tingkat yang dapat diterima (tolerable risk).

 

3. CARLink Pro Mixed

 

Memperoleh hasil investasi yang optimal dalam jangka panjang dengan tetap menjaga tingkat resiko sesuai dengan kondisi ekonomi mikro maupun makro.

 

4. CARLink Pro Flexy

 

Memperoleh hasil investasi yang optimal dalam jangka panjang dengan tetap menjaga portfolio investasi yang terdiri dari saham-saham yang berkualitas dan mempunyai catatan pertumbuhan yang positif.

 

Kebijakan Investasi CARLink Pro :

 

Aman Pro

 

Pro Tetap

 

Pro Mixed

 

Flexy Pro

 

Pasar Uang

 

100%

 

0 - 20%

 

10 - 90%

 

0 - 20%

 

Efek Pendapatan Tetap

 

80 - 100%

 

10 - 90%

 

Efek Ekuitas

 

10 - 90%

 

80 - 100%

 

Standard pilihan investasi pada Program 3i-Networks adalah menggunakan CARLink Pro Mixed, namun Nasabah diperkenankan untuk memilih yang lain.

 

Apakah produk Unitlink (CARLink Pro) tersebut sesuai dengan Syariah?

 

Produk Unitlink – CARLink Pro adalah produk Konvensional. Untuk produk terkait portofolio investasi Syariah, CAR mempunyai produk bernama CARLisya yang saat ini belum masuk dalam penjualan melalui Program 3i-Networks

 

Bagaimana caranya jika saya ingin bergabung dengan Program 3i-Networks?

 

Jika Anda ingin bergabung dengan Program 3i-Networks ada persyaratan usia untuk bergabung dengan Program 3i Networks?

 

Usia minimal adalah 17 tahun (memiliki KTP) dan tidak ada batasan maksimal asalkan masih sehat, berpikiran waras dan dapat beraktifitas untuk melakukan kegiatan. Sedangkan untuk Pemegang Polis : usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal adalah 65 tahun. Dan untuk Calon Tertanggung : usia minimal adalah 6 bulan dan maksimal adalah 59 tahun.

 

8. Bisakah saya membeli Polisi dengan premi lebih dari 700.000 per bulan?

 

Calon Nasabah dapat membeli Polis dengan Premi berapapun. Tetapi untuk masuk dalam jaringan 3i-Networks minimal premi adalah Rp350.000 per Polis/bulan.Jika ada permohonan diluar dari jawaban FAQ no. 1 di atas, maka Proposal dan Polis yang disetujui akan dicetak sesuai dengan pengajuan.

 

9. Siapa yang bisa menjadi Penerima Manfaat Program 3i-Networks?

 

Ahli waris atau orang dengan kepentingan yang dapat diasuransikan atau karena ikatan dan hubungan darah (misalnya: istri, anak, saudara laki-laki, ayah dan ibu).

 

10. Bagaimana jika pemilik ID Program 3i-Networks meninggal dunia?

 

Penerima Manfaat/Yang Ditunjuk dapat mengklaim Uang Pertanggungan dan Hasil Investasi dari Polis yang dimiliki. ID Pemegang Polis yang meninggal dapat dimiliki salah seorang ahli waris untuk diteruskan sebagai anggota jaringan keagenan 3i-Networks dengan cara membeli Polis baru dan mengaktifkan ID tersebut.

 

11. Bagaimana prosedur untuk mengajukan Klaim apabila terjadi resiko asuransi?

 

Dalam hal Tertanggung meninggal dunia, maka untuk klaim meninggal dunia diperlukan dokumen :

 

1. Polisi asli

 

2. Surat Keterangan Dokter yang diisi dan berstempel Rumah Sakit (formulir sudah terlampir pada buku Polis)

 

3. Formulir pengajuan klaim dan Surat Kuasa (hubungi layanan nasabah terdekat)

 

4. Foto copy akte kematian / surat kematian yang dilegalisir, KTP Tertanggung dan KTP beneficiaries

 

Risk Based Capital (RBC)

 

PT AJ Central Asia Raya didirikan pada tanggal  30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp500 juta. Sejak didirikan, seluruh pemegang saham, komisaris dan direksi telah berkomitmen untuk menjadikan PT AJ Central Asia Raya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia dan memberikan layanan yang tinggi. Pada tahun 2013 Perusahaan memiliki kekayaan lebih dari Rp4,71 triyun dengan risk based capital (RBC) lebih dari 120%, serta satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award dari majalah InfoBank atas  predikat “sangat bagus” selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut (1999 s/d 2008).

 

Persaingan bisnis global menjadikan tantangan bagi Perusahaan untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia tidaklah mudah. Pemerintah semakin serius membenahi institusi keuangan yang menghimpun dana masyarakat baik perbankan, sekuritas, maupun asuransi (jiwa dan umum). Pasar asuransi semakin terbuka, sedangkan masyarakat semakin kritis dan mengerti akan pentingnya dunia asuransi. Tahun 2012 UU Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah disahkan, maka otoritas atau regulator jasa keuangan, khususnya jasa asuransi dan lembaga keuangan non bank lainnya, pada 01 Januari 2013 telah beralih dari Kementerian Keuangan kepada OJK, dan disusul Industri perbankan pada 01 Januari 2014.

 

Dukungan pemegang saham sangat penting terutama dari segi permodalan, dan ini dibuktikan bahwa pemegang saham menyetujui penambahan modal disetor sebesar Rp100 milyar pada tahun 2008. Jumlah modal disetor ini telah memenuhi ketentuan Pemerintah dalam bidang perasuransian sebelum ketentuan itu diterbitkan. Hal ini sangat penting sekali bahwa perusahaan telah mengantisipasi perubahan-perubahan regulasi dalam bidang industri asuransi.

 

Sumber: http://www.car.co.id/id/tentang-kami/profile