Hubungan Buruk Kerajaan Inggris dan Paparazi

Administrator - Selasa,15 Mei 2018 - 18:50:48 wib
Hubungan Buruk Kerajaan Inggris dan Paparazi
Drama muncul dari skandal ayah Meghan Markle dan paparazi, beberapa hari menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry. REUTERS/Peter Nicholls/Cnni

Jakarta: Paparazi lagi-lagi 'mengusik' kehidupan Kerajaan Inggris. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan dilangsungkan Sabtu (19/5) mendatang tersandung drama yang dibikin ayah Meghan, Thomas Markle dengan paparazi, yang membuatnya batal datang ke pernikahan.

 

Padahal Thomas seharusnya mengantar putrinya berjalan ke altar.

 

Senin (14/5), Kerajaan Inggris pun meminta pengertian media dan semua pihak untuk menghormati Meghan yang tengah menghadapi "momen personal yang mendalam." Pernyataan itu juga menyebut Meghan serta Harry tengah berada dalam situasi yang sulit.

 

Keputusan mendadak Thomas untuk tidak bepergian, termasuk ke pernikahan putrinya sendiri, berkaitan dengan skandalnya dengan paparazi. Media Amerika Serikat menyebut Thomas sengaja bekerja sama dengan paparazi untuk 'menyetting' foto dirinya demi mendapatkan uang.

 

Ia berpose mulai mengukur busana untuk ke pernikahan sampai mencari foto-foto putrinya dan Pangeran Harry di internet. Menurut Thomas, seperti dikutip AFP, ia sebenarnya setuju untuk berpose demi memulihkan citranya, alih-alih sekadar mendapatkan uang.

 

Disebut-sebut, suadara tiri Meghan, Samantha Grant lah yang menyarankan langkah itu. Namun Thomas kemudian menyesalinya. Foto-foto nan 'positif' itu justru menjadi senjata makan tuan, lantaran menurut Daily Mirror ia dibayar US$100 ribu atau lebih dari Rp1,3 miliar.

 

Thomas kini merasa bodoh dan dihantui stres. Akibatnya, menurut TMZ kesehatannya terganggu, bahkan ada yang menyebutnya terkena serangan jantung, meski sudah tak lagi dirawat di rumah sakit. Atas alasan itulah ia membatalkan kedatangannya ke pernikahan.

 

Alasan lain, Thomas tak ingin membuat putrinya lebih malu.

 

Thomas pun menyebut mantan istrinya yang merupakan ibunda Meghan, Doria Ragland sebagai pilihan terbaik untuk mengantar sang bintang Suits menuju altar di Windsor Castle. Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Kensington Palace soal siapa yang mendampingi Meghan.

 

Ini bukan pertama kalinya paparazi 'mengusik' kehidupan Kerajaan Inggris. Meghan pun sudah beberapa kali menjadi target, mulai hubungannya dengan keluarganya sampai isu rasnya.

 

Belakangan saudara tiri Meghan yang lain, Thomas Markle Jr. menulis surat terbuka dan menyebut belum terlambat bagi Harry untuk membatalkan pernikahan dengan tunangannya.

 

Sebelumnya, paparazi juga pernah membuat Kerajaan Inggris berduka karena mereka secara tidak langsung 'terlibat' dalam kematian Putri Diana 1997 lalu. Diana dan kekasihnya Dodi Al Fayed menghindar dari kejaran paparazi di Paris dan kecelakaan mobil.

 

Rsa/cnni