'Ritual' Anderson Cooper di Kamar Hotel

Administrator - Kamis,19 April 2018 - 20:21:34 wib
'Ritual' Anderson Cooper di Kamar Hotel
Pria dengan rambut putih yang ikonik itu juga mengaku kalau dirinya jarang bepergian untuk liburan. Mike Coppola/Getty Images for CNN/AFP/Cnni

Jakarta: Sebagai pembawa acara saluran televisi berita CNN, tentu saja Anderson Cooper sering bepergian. Tapi ada satu "ritual" yang sering dilakukannya, yakni memesan menu makanan untuk anak-anak di hotel tempatnya menginap.

 

"Saat saya menginap di hotel, saya sering memesan menu makanan untuk anak-anak. Seakan mengingat kembali kenangan waktu kecil," kata Cooper sambil tertawa. 

 

Cooper mengakui kalau dirinya jarang makan dengan menu seperti itu sehari-hari. 

"Saya jarang mencoba hal baru, terutama soal makanan. Jadi menu ini tentu saja hal yang sangat baru bagi saya," ujar Cooper. 

 

Pria dengan rambut putih yang ikonik itu juga mengaku kalau dirinya jarang bepergian untuk liburan. 

Dalam sebulan, biasanya ia mendapat jatah libur selama seminggu, yang digunakannya untuk bermalas-malasan di rumah.

 

Mengetahui Bourdain sudah menjelajah ke sana ke mari, tentu saja Cooper merasa tertantang untuk menghabiskan waktu liburannya ke tempat baru. 

 

"Saya sering pergi berlibur ke tempat yang sama saja. Contohnya Roma, saya sering sekali ke sana. Begitu juga dengan Afrika," kata Cooper. 

 

Cooper sangat senang dengan suasana berlibur di Afrika. Ia pertama kali datang ke sana saat berusia 17 tahun. 

Sejak saat itu ia mengaku jatuh cinta dengan Afrika. Segala sudutnya telah ia jelajahi, mulai dari melihat gorila di Rwanda sampai menyaksikan hiu putih di Cape Town. 

 

Begitu juga dengan Trancoso di Brasil. Dalam perbincangannya dengan Bourdain, Cooper bahkan meyakinkan rekannya itu untuk datang ke sana dan menginap di rumah pantainya. 

 

"Suasana di sana sangat menyenangkan, Anda pasti senang berada di sana," ujar Cooper.

Saat ditanya mengenai rencana liburannya, Cooper mengatakan kalau dirinya tertarik untuk mengunjungi Luang Prabang di Laos, Pulau Easter dan Galapagos.

 

Sayangnya ia tak bisa merencanakan perjalanan itu saat ini, karena jadwalnya sangat sibuk.

"Jadwal saya sangat padat, saya tak bisa membuat rencana baru di tengah jadwal yang telah ada. Biasanya saya membuat rencana liburan di menit terakhir. Semuanya mendadak," kata Cooper. 

 

Sebagai rekomendasi, Cooper mengaku kalau dirinya selalu membaca ulasan di situs wisata mengenai objek wisata di destinasi yang ditujunya. Salah satu media yang sering dibacanya ialah Travel and Leisure. 

 

"Apapun destinasi wisatanya, makanan yang akan saya makan ialah roti selai kacang hahaha..." pungkasnya sambil tertawa.

 

ard/cnni/rrn