Modifikasi Motor

Honda Supersport 125, Motor Masa Depan di 1950-an

Administrator - Rabu,04 April 2018 - 23:34:10 wib
Honda Supersport 125, Motor Masa Depan di 1950-an
L Concept, tampil unik. Motor masa depan yang tua. Pipe Burn/ Mtvn

Singapura: Motor masa depan tapi jadul alias tua? Agak aneh memang, tapi itulah kenyataannya. Motor ini merupakan karya dari Bandit9 yang diberi nama L Concept.

 

Sedikit gambaran, motor ini mengambil latar 1950-an. Bayangan orang-orang saat itu, masa depan dipenuhi benda-benda berbahan metal, klimis, mobil dengan bentuk seperti roket dan motor yang tak jauh beda.

 

Itulah kenapa builder asal Vietnam ini membangun L Concept seperti ini. Semuanya adalah gambaran imajinasi masa depan orang-orang saat berada di era 1950-an.

 

Berbasis Honda SuperSport 125, Bandit9 mengkreasikan hal tersebut. Tampilannya berkilau khas metal, licin dan punya bentuk yang seperti roket, khususnya cover yang membungkus mesin.

 

"Basisnya SuperSport 125 tahun 1967, tapi kini jadi SuperSport tahun 2067. Semuanya dibuat dengan tangan dan sengaja dibuat memanjakan mata dalam hal detail," kata Daryl Villanueva, owner Bandit9.

 

Daryl membuat sketsa motor ini dua tahun lalu, namun pria satu ini merasa sketsanya sulit diwujudkan. Hingga akhirnya dirinya dan tim sukses membuat ubahan dan membuatnya jadi nyata.

 

Desain motor ini agak nyeleneh untuk saat ini, mengusung unibody yang menyatu antara tangki dan jok, bentuk setang yang unik dan 'roket' yang menutupi mesin. Terlihat minimalis namun modern dengan warna khas stainless steel.

 

Daryl tak mau menyebutkan genre modifikasi miliknya ini masuk dalam kategori apa. Sebuah karya yang mengagumkan.

 

Mtvn