Fun Walk, International Women's Day 2018

Administrator - Kamis,29 Maret 2018 - 00:36:00 wib
Fun Walk, International Women's Day 2018
Fun Walk, International Women's Day 2018

Pekanbaru: Dalam rangka memperingati International Women's Day 2018, Governess Pekanbaru bekerjasama dengan Bank Riau Kepri, Pekanbaru Lab School, Fakultas Psikologi Universitas Abdurrab, Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau, Program Studi Fisioterapi Universitas Abdurrab, dan ILMPI mengadakan Fun Walk di Car Free Day Pekanbaru (25/3). 

 

Acara dimeriahkan dengan kegiatan Senam Zumba, Jalan Santai, FunTalk, pelepasan balon, dan doorprize.


Dalam sambutannya, ketua panitia, Winda Wulandari, ST. FT. mengatakan bahwa tujuan dari acara peringatan Internasional Women's Day adalah  merangkul masyarakat untuk lebih maju dan merupakan bentuk kepedulian terhadap perempuan dalam pencapaian kesetaraan gender, meningkatkan kecintaan terhadap pola hidup sehat, dan memberikan kegiatan positif bagi masyarakat. Winda menambahkah bahwa pencapaian yang ada bisa ditingkatkan sehingga tingkat partisipasi perempuan semakin meningkat dan tingkat permasalahan perempuan akan menurun.

 

Menurut psikolog yang menjadi pembicara dalam acara ini, Ibu Auliya Syaf, M. Psi. Psikolog, wanita sering terlihat rapuh dan lemah, namun justru di dalam kerapuhan dan kelemahan yang terlihat, tersimpan kekuatan yang luar biasa, yang tidak dimiliki kaum lelaki. Beliau menambahkan bahwa pencapaian wanita di segala aspek cukup tinggi, terlihat dari tingkat partisipasi wanita pada segala lini kehidupan, seperti sudah banyaknya profesor perempuan dalam dunia pendidikan, dan partisipasi wanita pada segala profesi yang ada. Di dalam kematangan emosional wanita yang sudah tercapai, diharapkan bahwa wanita bisa menjadi agen perubahan dengan empati dan simpati terhadap sesama. 

 

Acara semakin meriah ketika panitia memanjakan peserta Fun Walk dengan pemberian banyak doorprize melalui berbagai permainan yang dipandu host yang terlihat membakar motivasi peserta. Bukan hanya para wanita, terlihat banyak kaum lelaki juga turut serta dalam perebutan doorprize.

 

Rls