MWC 2018

Ponsel Lawas Nokia 'Pisang' 8110 Hadir Lagi

Administrator - Senin,26 Februari 2018 - 18:55:47 wib
Ponsel Lawas Nokia 'Pisang' 8110 Hadir Lagi
Nokia 8110 lawas yang diperbarui dengan Android Go dan jaringan 4G. REUTERS/Yves Herman/Cnni

Jakarta: HMD juga menghadirkan kembali ponsel seri lawas Nokia 8110. Ponsel dengan sistem operasi Android Go ini telah menggunakan koneksi 4G, serupa dengan beberapa ponsel feature phone yang dirilis tahun lalu seperti Smartfren Andromax Prime dan Nokia 3310 misalnya. 

 

"Kami telah memperkenalkan kembali ikon yang dicintai banyak orang, menjalin kemitraan dengan teman lama maupun baru," terang Florian Seiche, CEO HMD Global, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima awak media, Minggu (25/2).

 

Dengan Android Go, ponsel ini bisa menggunakan sebagian aplikasi besutan Android seperti Google Assistant, Google Maps, Google Search, Facebook dan Twitter. Tentu semua aplikasi ini telah disesuaikan agar bisa berjalan di feature phone. 

 

Ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima surel (email). Masalah kontak juga dimudahkan karena pengguna bisa menyelaraskan kontak dan kalender dengan Outlook atau Gmail. Sehingga, masalah lawas soal kontak hilang gara-gara berganti ponsel tak akan terjadi lagi.

 

Seperti ponsel aslinya, Nokia 8110 kembali hadir sebagai feature phone dengan desain slider melengkung. Slider karena bagian tombol bisa dibuka dengan menggeser penutup ke bawah. Slide ini juga bisa digunakan untuk menjawab dan mengakhiri panggilan. 

 

Ponsel ini juga bisa digunakan untuk menjawab dan melakukan panggilan telepon menggunakan sambungan internet 4G (Voice over LTE). 

 

Jadi tak cuma menerima dan membuat panggilan menggunakan jaringan 2G seperti biasa, tapi ponsel ini juga bisa digunakan untuk membuat panggilan lewat aplikasi perpesanan.

 

Jika rindu dengan game klasik 'Snake', Nokia juga menghadirkannya diponsel ini. Tentu dengan versi yang telah diperbarui. 

 

Nokia 8110 ditenagai oleh Qualcomm 205. Ponsel ini punya dua warna Traditional Black dan Banana Yellow. Nokia 8110 mulai bisa didapat dipasaran mulai Mei dengan harga eceran rata-rata sekitar Rp1,33 juta. 

 

eks/lex/cnni