Xiaomi Luncurkan Redmi 5A Rp 999,000, Siap Menggebrak Pasar Smartphone Indonesia

Sayang Xiaomi, Sayang Istri

Administrator - Kamis,21 Desember 2017 - 17:36:09 wib
Sayang Xiaomi, Sayang Istri
Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, secara resmi meluncurkan Redmi 5A hari ini (20/12) di Jakarta.

Jakarta: 20 Desember 2017, pemimpin teknologi global Xiaomi, secara resmi meluncurkan Redmi 5A di sebuah acara yang dihadiri langsung oleh Founder dan CEO Lei Jun.

 

Xiaomi dibanderol dengan harga Rp 999,000, Redmi 5A yang berukuran 5 inci tampil dengan metallic matte finish dan beragam fitur berkualitas tinggi dan belum pernah ditemukan di kategori ini, termasuk slot kartu microSD terpisah untuk memperbesar kapasitas penyimpanan, kamera utama 13MP dan baterai 3000mAh yang tahan lama. Harga ini ditetapkan untuk menggebrak pasar entry-level smartphone di Indonesia dimana smartphone lain dengan spesifikasi serupa dijual dengan rata-rata harga Rp 1,5 juta. Dengan dukungan kerjasama Lazada, Qualcomm, Indosat, dan Erajaya, harga jual di Indonesia menjadi yang terendah dibandingkan seluruh pasar Xiaomi lainnya, termasuk Tiongkok.

 

Hal ini telah membuktikan komitmen serius Xiaomi dalam melayani pasar Indonesia serta menghadirkan produk dengan berkualitas terbaik dengan harga terbaik untuk para pelanggan. 

 

Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan bahwa pada tahun 2016, hanya 47,6% dari total penduduk Indonesia merupakan pengguna smartphone. Dengan Redmi 5A, Xiaomi memiliki peluang untuk mendorong banyak pengguna feature phone menjadi pengguna
smartphone di Indonesia, serta memperbesar jumlah pengguna internet di tanah air.

 

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, menyatakan: “Visi kami adalah untuk membawa inovasi bagi semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Redmi 5A menyatukan semua mimpi kami untuk dapat memperkenalkan
teknologi luar biasa yang dapat membawa perubahan nyata bagi banyak penduduk Indonesia. Saya percaya peluncuran Redmi 5A akan mengubah industri smartphone di Indonesia dan memberikan dorongan lebih bagi para konsumen yang masih menggunakan feature phone untuk beralih ke
smartphone, membuka dunia dimana akses Internet dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka. Kami sangat senang untuk bisa menutup 2017 dengan momentum yang sangat baik, dan kami siap menyambut 2018 dimana kami akan menghadirkan lini produk yang lebih hebat lagi.”

 

Redmi 5A: smartphone terbaik di kelasnya

 

Didukung oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 425 quad-core, Redmi 5A memberikan kinerja yang cepat dan mulus. Smartphone ini mendukung penggunaan dua SIM card 4G ukuran nano secara bersamaan dan microSD card hingga 128GB. Redmi 5A menampilkan layar HD 5 inci dengan baterai
tahan lama 3000mAh yang dapat bertahan hingga 8 hari dalam kondisi standby.

 

Kamera pada Redmi 5A adalah salah satu kelebihan untuk entry-level smartphone. Redmi 5A dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan Phase Detection Autofocus (PDAF) untuk mempercepat waktu fokus dan apartur f/2/2 yang menjamin kejernihan gambar yang tinggi. Smartphone ini juga
memiliki kamera depan 5MP dengan apartur f/2.0 yang hadir dengan mode Beautify milik Xiaomi untuk selfie yang bagus.

 

Redmi 5A adalah smartphone produksi lokal pertama di Indonesia yang sudah menjalankan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android besutan Xiaomi. Didesain untuk bekerja dengan sangat cepat, MIUI 9 juga hadir dengan fitur-fitur seperti split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dua aplikasi di saat yang sama dan smart photo editing yang dapat digunakan untuk mengeluarkan objek yang tidak diinginkan dalam foto secara instan.

 

Redmi 5A hadir dengan metallic matte finish dan tersedia dalam tiga warna: dark grey, gold dan rose gold. Perangkat ini hadir dengan RAM 2GB + memori internal 16GB dan dibanderol seharga Rp 999,000.

 

Redmi 5A akan tersedia secara online di Lazada.co.id mulai dari 11.00 WIB tanggal 27 Desember 2017, dan secara offline di Authorized Mi Store dan gerai Indosat Ooredo pada hari yang sama.

 

Xiaomi gandeng Indosat untuk tawarkan paket bundling Redmi 5A Xiaomi juga bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dalam menghadirkan paket bundling pra bayar dan pasca bayar mulai 27 Desember 2017 untuk menhadirkan lebih banyak kemudahan bagi pengguna Indonesia. Paket bundling pasca bayar terzeria di gerai Indosat Ooredoo, Erafone dan Authorized Mi Store, sementara paket bundling pra bayar tersedia secara online di Lazada.co.id.

 

Fitur utama Redmi 5A: 

 

-    Layar 5 inci full HD
-    Kamera depan 5MP
-    Aperture f/2.0
-    Smart and pro beautify
-    Kamera belakang 13MP
-    aperture f/2.2
-    Lensa 5 eleven
-    PDAF untuk fokus yang cepat
-    Qualcomm® Snapdragon™ 425 (Quad-core, maks 1.4GHz)
-    Kapasitas Penyimpanan internal 2GB RAM + 16GB
-    Penyimpanan MicroSD yang dapat di-upgrade hingga 128GB
-    Kartu SIM dual nano
-    Kapasitas baterai 3000mAh
-    Dimensi: 140 × 70.1 × 8.35mm
-    Berat: 137g
 

Tentang Xiaomi

 

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha berpengalaman Lei Jun, dengan visi "inovasi untuk semua orang". Kami percaya bahwa produk berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir harus dapat diakses oleh semua orang. Kami menciptakan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan Internet yang luar biasa untuk dan dengan bantuan Mi Fans kami.

 

Kami menerapkan masukan mereka ke dalam rangkaian produk kami, yang saat ini mencakup smartphone Mi dan Redmi, Mi TV dan set-top boxes, Mi router, dan produk Mi Ecosystem termasuk produk smart home, barang yang dapat dikenakan dan aksesoris lainnya. Berkat kehadiran di lebih dari 60 negara dan wilayah, Xiaomi memperluas jejaknya ke seluruh dunia untuk menjadi merek global.

 

Redmi 5A vs Top Seller Indonesia

 

Spesifikasi      Top Seller #1                       Top Seller #2                          Redmi 5A            
                             
Kamera            5 MP Kamera Depan            5 MP Kamera Depan              5 MP Kamera Depan      

                        8 MP Kamera Belakang        8 MP Kamera Belakang         13 MP Kamera Belakang
                    
Baterai            2600 mAh Baterai                  2630 mAh Baterai                  3000 mAh Baterai 

Penyimpanan 1.5GB RAM + 8GB                 2GB RAM + 16GB                 2GB RAM + 16GB 
                       penyimpanan internal             penyimpanan internal            penyimpanan internal


Prosesor        Qualcomm Snapdragon 410  MediaTek MT6737T               Qualcomm Snapdragon 425

SIM Card &    SIM Tunggal (Micro-SIM)       SIM Ganda   (Nano-SIM,       SIM Ganda + penyimpanan 
Slot Micro SD or Hybrid SIM Ganda             stand-by ganda)                     microSD (dapat di-upgrade 
                       (Micro-SIM, stand-by ganda)                                                hingga 128GB)

Sistem Operasi  Android v5.1.1 (Lollipop)    Android v6.0 (Marshmallow)  Android v7.1 (Nougat)

Harga                 Rp 1,999,000                     Rp 2,299,000                         Rp 999,000

 

Lex/rls