Setnov Sempat Tertidur saat Diperiksa KPK

Administrator - Selasa,21 November 2017 - 20:42:59 wib
Setnov Sempat Tertidur saat Diperiksa KPK
Setya Novanto disebut kerap tidur saat diperiksa penyidik KPK. Cnni/Ant

Jakarta: Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi menyatakan, kliennya sempat tertidur saat diperiksa penyidik KPK karena kondisi kesehatanya belum pulih sepenuhnya. Karena itu pemeriksaan Setnov sebagai tersangka belum bisa maksimal dilaksanakan.

 

"Selalu tidur. Waktu menunggu pemeriksaan tidur. Waktu ditanya penyidik juga tidur," kata Fredrich kepada wartawan usai mendampingi Setnov diperiksa, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/11).

 

Fredrich mengatakan, Setnov memiliki penyakit komplikasi sehingga kondisi tubuhnya belum fit sepenuhnya. Namun, dia tak tahu penyakit apa saja yang diderita kliennya tersebut dan meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada dokter yang menangani.

 

Selama ini Setnov mengeluhkan soal kondisi kesehatannya itu pada dokter jaga di rumah tahanan KPK tempatnya ditahan.


Soal kondisi sel tahanan, Setnov mengaku kepada Fredrich kondisinya cukup baik. Para penjaga rutan juga cukup ramah dengan para tahanan.

 

Fredrich menambahkan, Setnov mengakui bila fasilitas Rutan KPK baru ini lebih bagus dari pada rutan lainnya yang pernah dikunjungi saat masih aktif sebagai Ketua DPR.

 

"Dia bilang fasilitas (Rutan KPK) yang lebih (baik) dari pada rutan lain yang ada, yang pernah beliau tinjau," ujar Fredrich.

 

Setnov sudah dua malam terakhir menginap di Rutan Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK. Ia resmi menempati sel tahanan itu setelah pembantarannya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana selesai. Ia dinyatakan tak perlu lagi menjalani perawatan inap.

 

Setnov menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP. Ia diduga bersama para tersangka dan terdakwa perkara ini, bersama-sama melakukan korupsi proyek yang merugikan negara Rp2,3 triliun.

 

sur/RR/Cnni