Ketum PSSI Yakin Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Korsel

Administrator - Rabu,01 November 2017 - 23:08:00 wib
Ketum PSSI Yakin Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Korsel
Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, yakin Timnas Indonesia U-19 kalahkan Korea Selatan. Dok. PSSI/Cnni

Jakarta: Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menganggap kualitas Timnas Indonesia U-19 masih lebih baik dibandingkan Korea Selatan. Untuk itu, ia yakin Garuda Nusantara akan menang atas Korsel.

 

Pada laga perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 Indonesia menang 5-0 lawan Brunei Darusalam di Stadion Paju, Selasa (31/10). Kemenangan atas Brunei Darussalam itu mencuatkan keyakinan bahwa kualitas Timnas Indonesia U-19 lebih baik daripada Korea Selatan.

 

“[Indonesia] menang 5-0 tahu ya? Masa lawan Brunei kalah? Lawan Brunei menang lah,” kata Edy.

 

Ketika para media balik bertanya tentang kemungkinan kemenangan lawan Korea Selatan, Edy hanya menjawabnya dengan singkat. “Lawan Korea? Menang 1-0,” katanya menambahkan.

 

Sebelumnya, Brunei Darussalam langsung menerapkan stratgei 'parkir bus' melawan Timnas U-19. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga sempat dibuat kesulitan untuk mendobrak pertahanan rapat Brunei Darussalam di awal laga.

 

Skuat Garuda Nusantara tidak mudah menciptakan peluang dan mencetak gol ke gawang Brunei yang dibentengi seluruh pemain.

 

Pertandingan selanjutnya adalah Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste pada Kamis (2/11) mendatang. Skuat Indra Sjafri baru akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Sabtu (4/11).

 

Diharapkan Tampil Menawan

 

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria optimistis Garuda Nusantara mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.

 

"Kalau bisa kita hajar itu Timor Leste, ayo. Kita tahu semua di Kualifikasi Asia ini otomatis kita lolos, tapi kualifikasi ini harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk jadi ajang uji coba banyaknya menit bermain, mengubah permainan sekreatif mungkin untuk di masa mendatang bisa antisipasi lawan," kata Tisha kepada para wartawan.

 

"Jadi saya mengharapkan permainan yang cantik yang bisa teman-teman [Timnas Indonesia U-19] suguhkan di sana," katanya menambahkan.

 

Sebelumnya dalam pertandingan lawan Brunei Darussalam, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memberi apresiasi pada pemainnya yang bisa melewati tes membongkar pertahanan lawan yang cukup rapat tanpa melupakan pertahanan.

 

"Ini adalah pertandingan pertama kami di babak kualifikasi, jadi saya menilai ada banyak faktor yang memengaruhi pertandingan," kata Indra seperti dilansir dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)

 

"Beruntung kami dapat mengatasi segala kesulitan menghadapi Brunei dan pertahanan kami terorganisasi dengan baik," lanjutnya.

 

cnni/har