Mengenal Maria Jose Lora, Miss Grand International 2017

Administrator - Kamis,26 Oktober 2017 - 17:16:14 wib
Mengenal Maria Jose Lora, Miss Grand International 2017
Kontes kecantikan dan perdamaian Miss Grand International 2017 akhirnya dimenangkan oleh Maria Jose Lora dari Peru. Siapa sebenarnya perempuan cantik ini?. Screenshot via Instagram/@mariajoseloral/Cnni

Jakarta: Kontes kecantikan dan perdamaian Miss Grand International 2017 akhirnya dimenangkan oleh Maria Jose Lora dari Peru.

 

Maria Jose Lora sendiri berhasil mengalahkan 76 orang kontestan lain dari seluruh dunia pada malam final Miss Grand Indonesia 2017, Rabu (25/10) di Phu Quoc, Vietnam.

 

Lalu siapa sebenarnya Maria Jose Lora sang juara pertama Miss Grand International 2017?

 

Mengutip berbagai sumber, Maria adalah adalah perempuan berusia 27 tahun yang memiliki tinggi badan 180 cm dan berat badan 55 kg. Di usianya yang ke-27 tahun, dia adalah sosok peserta yang tertua dalam kompetisi tersebut.

 

Perempuan asal Peru ini adalah seorang model sekaligus salah satu pemilik label modeling L'belle Model Management yang berpusat di Los Angeles, Amerika Serikat. Bisnis model ini dijalankan bersama temannya yang dianggapnya punya kesamaan visi dan misi untuk mengembangkan talenta model banyak perempuan.

 

Bisnis ini dimulainya saat berusia 25 tahun di Los Angeles. Perempuan yang kini tinggal berpindah antara Los Angeles-Peru ini sempat tinggal berpindah-pindah.

 

Dalam sebuah wawancara, dia mengungkapkan bahwa di usia 10 tahun, dari Lima kota kelahirannya, dia pindah ke Florida, AS. Di usia 17 tahun, dia pindah ke New York untuk menapaki karier modeling selama dua tahun.

 

Setelah itu, kehidupannya sebagai model dimulai di Thailand. Dia sempat menjajaki modeling di Thailand selama tiga bulan. Usai masa tiga bulan itu, dia pun kembali ke Amerika dan menetap di Los Angeles selama 6 tahun.

 

Sebelum 'bertarung' di Miss Grand International 2017, Maria Jose Lora adalah pemenang Miss Peru 2017 pada September 2017. Setelah terpilih jadi Miss Grand Peru, Maria Jose mewakili negaranya ke ajang Miss Grand International 2017.

 

Mengutip laman resmi Miss Grand International, dia mengungkapkan bahwa dia sangat suka membaca.

 

"Saya suka membaca tentang pengembangan diri dan motivasi, bacaan ini sudah menjadi bagian penting dalam hidup saya," tulis Maria.

 

"Saya juga suka bepergian ke seluruh dunia, impian saya adalah untuk mengetahui semua budaya dan negara."

 

Dalam perkenalan diri di laman resmi Miss Grand International 2017, Maria memperkenalkan dirinya sebagai sosok perempuan muda yang santai dan percaya diri. Dia juga mengungkapkan bahwa dia adalah perempuan yang mandiri sejak masih muda.

 

Dalam hidupnya, Maria memiliki ambisi untuk memberdayakan dan bekerja dengan aktif bersama orang lain sehingga dia bisa membantu orang lain jadi lebih baik.

 

"Saya selalu percaya bahwa lewat kerja keras, komitmen, dan menghargai, semua orang akan bisa mencapai apapun yang mereka inginkan," katanya.

 

"Saya sangat bersyukur untuk semua pengalaman dan orang-orang yang saya miliki dalam hidup, mereka membantu membentuk siapa saya sekarang ini dan juga kepercayaan diri yang saya butuhkan untuk melangkah mengejar mimpi."

 

Tak cuma punya tubuh indah dan tinggi, Maria ternyata juga pandai menari salsa. Sedangkan untuk menjaga tubuh indah dan sehatnya, dia juga sangat suka melakukan olahraga muaythai dan selancar.

 

Cnni/chs