Pemprov Riau Mewujudkan Semangat UMKM di Riau

Administrator - Sabtu,07 Oktober 2017 - 16:28:11 wib
Pemprov Riau Mewujudkan Semangat UMKM di Riau
Ilustrasi UMKM di Riau. Net Pic

Pekanbaru: Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Wan Thamrin Hasyim membuka Rapat koordinasi program pemberdayaan koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah se Provinsi Riau tahun 2017 di Hotel Grand cenntral Pekanbaru, Kamis (12/10).

 

Dalam Sambutannya Wagubri mengatakan bahwa, Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan evaluasi pelaksanaan pemberdayaan koperasi dan UMKM dengan kabupaten/kota se Provinsi Riau.


"Sehingga dalam rakor ini, nantinya mampu menyamakan persepsi antara pemerintah pusat, Provinsi dan kabupaten/kota dalam melaksanakan program UMKM,"Ungkap Wagubri.

 

Kemudian, dalam Rakor ini juga harus terasa hasilnya, dengan perencanaan  program program UMKM yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat Riau.

 

"Kami berharap,Rakor ini menjadi tempat saling bekerja bersama, bertukar pendapat dalam mengarahkan kemajuan UMKM di Provinsi Riau ini, dengan menyatukan semangat, dan tujuan dari kita semuanya,"tutupnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Riau Yulwiriati Moesa mengatakan, tujuan dari Rakor ini adalah untuk meningkatkan Koordinasi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota se Provinsi Riau sehingga, tersusunnya rencana kebutuhan kegiatan untuk tahun 2018 dalam mengatasi permasalahan yang menyangkut koperasi dan UMKM di Provinsi Riau.

 

Dengan Peserta sebanyak 75 orang  yang terdiri dari yang membidangi Koperasi dan UMKM kabupaten/kota se Provinsi Riau, dengan Narasumber, Ahmad Zabadi dari Kementrian Koperasi dan UMKM RI.

 

Hadir dalam Rakor tersebut, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau , Kepala Dinas yang membidangi Koperasi dan UMKM Kabupaten/kota Se Provinsi Riau, serta peserta rakor dari kabupaten/kota se Provinsi Riau.

 

Mc/Adv