Gubernur Riau berikan Bonus kepada Atlet berprestasi

Administrator - Sabtu,07 Oktober 2017 - 16:18:27 wib
Gubernur Riau berikan Bonus kepada Atlet berprestasi
Gubri, Kadispora dan Ketua KONI Riau foto bersama dengan atlet berprestasi. Vrc Pic

Pekanbaru: Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sangat mengapresiasi prestasi atlet-atlet kontingen Riau yang berhasil masuk lima besar sehingga mengharumkan nama Riau di kancah olahraga nasional. Gubri mengganjar atlet dan pelatih berprestasi dengan bonus bernilai jutaan rupiah.

 

Kontingen Riau memboyong 44 medali pada ajang kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke 14 di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Target meraih lima besar akhirnya berhasil dicapai.

 

“Ini prestasi yang luar biasa membanggakan karena Riau bisa meraih lima besar di Popnas 2017. Olahraga di Riau harus sukses, seperti sektor lainnya yang mengangkat nama Riau,” ucap Andi Rachman dalam acara penyerahan bonus atlet dan pelatih di Gedung Daerah, Senin (2/10/2017) malam.

 

Andi Rachman pun mengingatkan kepada para atlet dan pelatih yang mendapat bonus untuk tidak mudah berpuas diri dan tetap disiplin untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. “Gunakanlah bonus untuk kepentingan pendidikan, dan yang belum berhasil untuk terus berusaha,” pesan Andi Rachman, sapaan akrab Gubri.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi juga turut bangga dan puas karena target masuk lima besar di Popnas 2017 berhasil dicapai. Pada ajang tersebut, kontingen Riau total meraih 44 medali, terdiri dari 14 emas, 15 perak dan 15 perunggu.

 

Menurut Doni, keberhasilan kontingen Riau yang masuk lima besar merupakan berkat kerja keras atlet dan pelatih, serta dukungan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, KONI Riau dan juga doa orangtua atlet.

 

“Kita hanya di bawah kontingen dari pulau Jawa yang menduduki empat posisi teratas. Kalau tak ada pulau Jawa, kita Riau jadi nomor satu di Popnas,” pungkas Doni Aprialdi.

 

Vrc/Adv