11 Hari Bertenda untuk Jadi Pemilik iPhone 8 Pertama Dunia

Administrator - Sabtu,23 September 2017 - 16:54:55 wib
11 Hari Bertenda untuk Jadi Pemilik iPhone 8 Pertama Dunia
iPhone 8 dan 8 plus meluncur di sejumlah negara Jumat (22/9). Seorang pembeli di Sydney, Australia jadi yang pertama di dunia memiliki ponsel ini. Ia menggelar tenda selama 11 hari demi gelar itu. dok. REUTERS Pic/Issei Kato/Cnni

Jakarta: Setiap tahunnya, pendukung fanatik Apple atau biasa disebut fanboy Apple sangat setia menanti di depan toko untuk menjadi orang-orang pertama yang meminang iPhone terbaru dari perusahaan Cupertino tersebut. Tahun ini, Mazen Kourouche, fanboy berusia 20 tahun mendapatkan iPhone 8 pertama di dunia setelah mengantre di depan Apple Store Sydney. Kourouche yang merupakan seorang YouTuber rupanya telah bertenda 11 hari di depan toko tersebut. Namun perjuangan 260 jam menunggu tersebut dia lakukan bukan demi menjadi pengguna iPhone 8. The Telegraph melaporkan bahwa dia berniat memberikan dua ponsel yang dibelinya untuk sang ibu dan subscriber setianya.

"Saya tidak akan menggunakan ponsel ini, saya aku tetap menggunakan iPhone 7 Plus saya. Tidak ada gunanya menyimpan sesuatu yang tidak saya gunakan, jadi mungkin ponsel ini akan saya berikan pada ibu saya," kata dia pada Daily Mail Australia.

Meski sang ibu mungkin akan menganggapnya gila, Kourouche berharap kesabarannya akan terbayar ketika menjadi orang pertama pembeli iPhone 8. Dia berharap bisnis YouTube-nya akan tumbuh dengan muncul di media.
"Saya bertemu seseorang yang akan memberikan saya 50 ribu dolar untuk mendapatkan posisi saya di sini. Saya sebenarnya tidak mengerti kecuali jika saya tetap berada di posisi ini saya mungkin akan mendapat 50 ribu subscribers yang bisa memberikan saya 50 ribu dolar dalam jangka waktu lama, jadi saya berpikir lebih besar," ujarnya sepekan silam.

Sydney menjadi kota pertama di dunia yang meluncurkan iPhone 8 lantaran zona waktu kota ini berada di lokasi paling timur dari kota lain yang juga meluncurkan perangkat itu pada 22 September.
Kendati demikian, Masahable melaporkan bahwa antrean tahun ini tidak terlalu panjang di Australia, hanya beberapa puluh orang. Chris Urquhart dari Today menyebutkan bahwa jumlah kru Apple di dalam toko bahkan masih lebih banyak dibanding pengantre di luar.

"Saya tidak akan menjadi apa-apa jika tidak jujur pada kalian, tetapi saya akan memberitahu kalian bahwa sebenarnya lebih banyak orang yang bekerja di dalam Apple Store daripada mereka yang mengantre di luar saat ini," katanya. Pengantre Se-Asia Tenggara datangi Singapura
iPhone 8 adalah produk besar pertama Apple yang meluncur setelah perusahaan membuka tokonya di Orchard Road, Singapura. Toko tersebut adalah satu-satunya di kawasan Asia Tenggara.
Menurut laporan Mashable, Amin Dholiya menjadi orang pertama yang berdiri di antrean toko Apple Singapura. Pria berusia 43 tahun itu khusus terbang dari India untuk membeli iPhone 8 sebagai hadiah pernikahan anak perempuannya.

Namun berbeda dari Kourouche, Dholiya baru mulai mengantre sejak Kamis lalu. Lebih tepatnya, dia hanya mengantre selama 12 jam sebelum hari peluncuran pada Jumat (22/9) pukul 8.00 pagi tadi. Namun berdasarkan laporan netizen, setidaknya mulai pukul 22.00 WIB petugas Apple Store mengatur antrian pembeli iPhone disana.

Pembeli pertama iPhone 8 di Singapura akhirnya adalah Varis Sinthopruangchai yang berasal dari Thailand. Dia telah melakukan pre-order iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sepekan sebelumnya dan berhasil menjadi orang pertama yang menginjakkan kaki di toko Apple Singapura begitu toko dibuka kemarin (22/9).

Adil Kapadia yang berasal dari Mumbai juga khusus terbang ke Singapura untuk memiliki iPhone 8 sepekan sebelum teman-temannya di India. Dia telah mengantre selama 6 jam di depan toko Singapura.
"Saya akan kembali untuk iPhone X, kemudian saya akan menjual iPhone 8 Plus," tandasnya.

Cnni