Tiga Harapan Gelar dari Korea Terbuka Super Series

Administrator - Jumat,15 September 2017 - 23:38:50 wib
Tiga Harapan Gelar dari Korea Terbuka Super Series
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang raih gelar keempat di tahun ini. Dok. Humas PBSI/Cnni

Jakarta: Dari lima wakil Merah Putih yang berlaga di perempat final, mayoritas menembus babak empat besar turnamen bulu tangkis Korea Terbuka Super Series. Hanya pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kandas setelah kalah 15-21 dan 13-21 dari unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati adangan juara dunia 2017 Liu Cheng/Zhang Nan. Setelah menang 21-16 di gim pertama, Marcus/Kevin harus bekerja lebih keras di gim kedua sebelum mengemas kemenangan 28-26.

Di semifinal, duet yang dijuluki 'Minions' itu akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Satu pasangan Indonesia lain yang melangkah ke semifinal adalah Praveen Jordan/Debby Susanto yang menang 21-17 dan 21-17 atas ganda Jepang Takuro Hoki/Sayaka Hirota.

Unggulan keempat itu akan bertemu pasangan kejutan dari Jerman Marvin Emil Seidel/Linda Efler.

Di sektor tunggal putra, dua pebulu tangkis Indonesia berpotensi bertemu di partai puncak.

Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Kenta Nishimoto 21-19 dan 21-13, akan bertemu dengan pebulu tangkis nomor satu dunia Son Wan Ho di babak empat besar.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga melangkah ke semifinal Korea Terbuka Super Series. Jonatan melewati adangan pebulu tangkis Jepang Kazumasa Sakai 21-13, 16-21 dan 21-19. Di babak empat besar, Jonatan akan berhadapan dengan Wang Tzu Wei.

Seandainya Anthony dan Jonatan mampu mengalahkan lawan-lawannya di semifinal, maka akan terjadi final sesama pebulu tangkis Indonesia.

Jun/Cnni