Wanita Lebih Cepat Bosan Bercinta Setelah Setahun Menikah

Administrator - Jumat,15 September 2017 - 23:34:44 wib
Wanita Lebih Cepat Bosan Bercinta Setelah Setahun Menikah
Perempuan ternyata lebih cepat bosan dibanding laki-laki saat becinta. Thinkstock/KatarzynaBialasiewicz/Cnni

Jakarta: Sebuah penelitian membuktikan perempuan ternyata lebih mudah bosan bercinta setelah menikah selama satu tahun.

Studi ini dilakukan oleh University of Southampton dan university College London. Studi yang dilakukan terhadap 4.839 laki-laki dan 6.669 perempuan ini menyebutkan bahwa perempuan empat kali lebih mungkin kehilangan gairah bercinta setelah menikah selama satu tahun.

Sementara itu, penelitian juga membuktikan bahwa laki-laki dan perempuan sama-sama akan kehilangan sebagian dorongan seksual mereka saat berusia lanjut. Hanya saja, perempuan lebih cepat bosan saat mereka berada dalam hubungan jangka panjang.

Mengutip Metro, sekitar 15 persen laki-laki dan 34 persen perempuan yang disurvei mengatakan ketertarikan mereka untuk bercinta berkurang setelah tiga bulan sampai satu tahun terakhir. Pada laki-laki, kurangnya minat bercinta ini paling sering terjadi di antara usia 35-44 tahun. Sedangkan perempuan pada usia 55-64 tahun.

Sementara itu, peneliti mengungkapkan bahwa tidak ada bukti yang mengungkapkan bahwa menopause adalah faktor penting dalam hilangnya minat bercinta. Sebaliknya, faktor hilangnya gairah perempuan untuk berhubungan seksual ini disebabkan karena adanya anak kecil di rumah, kesehatan mental yang buruk, kesehatan fisik yang buruk, komunikasi buruk, dan kurangnya koneksi emosional.

Sebenarnya, faktor-faktor ini juga berpengaruh pada hasrat seksual laki-laki juga, namun tak sampai pada tingkat yang sangat memengaruhi.

Pada perempuan, ketidaksamaan tingkat ketertarikan seksual yang sama dengan pasangan dan tak berbagi kesukaan dan ketidaksukaan seksual yang sama juga berdampak pada kehilangan minat seksual.

Melalui penelitian tersebut, peneliti mendorong pasangan untuk melihat penyebab kehilangan minat seksual ini dengan lebih luas. Kebanyakan pasangan menyalahkan satu sama lain dan mencari penyelesaian lewat obat-obatan.

cnni/chs