Nyawa Selebriti yang 'Terancam' Paparazi seperti Putri Diana

Administrator - Sabtu,02 September 2017 - 21:14:26 wib
Nyawa Selebriti yang 'Terancam' Paparazi seperti Putri Diana
Lindsay Lohan pernah menabrakkan mobilnya karena lari dari kejaran paparazi, seperti Putri Diana 20 tahun lalu. REUTERS Pic/Suzanne/cnni

Jakarta: Dua puluh tahun lalu, paparazi disalahkan atas meninggalnya Putri Diana. Diana beserta kekasihnya Dodi Al Fayed dan sopir mereka menghindari paparazi pada 31 Agustus 1997 malam saat mobil mereka kecelakaan.

Ketiganya meninggal dunia.

Paparazi memang terkadang menjadi momok bagi pesohor. Mereka selalu mengelilingi selebriti dan mengincar kehidupan pribadi mereka. Beberapa kali, mereka bahkan pernah membahayakan nyawa selebriti.

Berikut beberapa selebriti yang pernah ‘dibahayakan’ paparazi, seperti dirangkum CNNIndonesia.com dari berbagai sumber.

Lindsay Lohan

Lohan nyaris mengalami kejadian serupa dengan Putri Diana. Pada 2005, sekelompok fotografer nan agresif ‘menyerang’ Lohan saat ia sedang berbelanja. Berusaha kabur dari kejaran mereka, ia sampai menabrak.

Beruntung Lohan sendiri baik-baik saja. Mobil Mercedes-nya ringsek di bagian depan, tapi Lohan dan temannya yang saat itu ada di mobil bersamanya hanya mengalami luka ringan. Mobilnya pun langsung diderek.

Selena Gomez

Mantan kekasih Justin Bieber ini juga pernah mengalami kecelakaan karena paparazi. Ia sedang berusaha mengeluarkan mobil dari tempat parkir di Studio City, akhir pekan di awal Agustus 2014 saat ada paparazi.

Sekelompok fotografer mengepung mobilnya, sampai sang bintang cilik Disney panik dan menabrak mobil yang parkir di sampingnya. Ia tidak luka, tapi langsung menyalahkan paparazi saat berkicau di Twitter.

Justin Bieber

Bieber terang-terangan menyebut nama Putri Diana saat ia dibuntuti paparazi, tak lama setelah kejadian Gomez pada Agustus 2014. “Seharusnya ada hukum atas apa yang baru saja saya alami. Kita harus belajar dari kematian Putri Diana,” demikian cuitnya di Twitter kala itu.

Itu setelah Bieber yang tengah mengendarai Ferrari merah diikuti oleh mobil paparazi di belakangnya, saat ia berkendara di Beverly Hills. Ia marah dan mengerem mendadak, yang bisa membahayakan nyawa keduanya.

Kejadian lain, setahun sebelumnya, justru paparazi yang terbunuh karena kecelakaan mobil saat berusaha kejar-kejaran dengan Bieber.

Baru-baru ini Bieber kembali terlibat masalah dengan paparazi, saat ia keluar dari sebuah gereja dan dikelilingi fotografer. Ia lantas mengendarai mobilnya dan menabrak salah satu fotografer tanpa sengaja.

Chris Brown

Mantan kekasih Rihanna ini juga pernah dihadang mobil paparazi. Itu terjadi Februari 2013 saat Brown dalam perjalanan ke acara Symphonic Love Foundation di Los Angeles. Ia tiba-tiba diadang dua mobil.

Menurut perwakilan Brown yang dikutip CNN, penumpang mobil itu keluar dan menyerbu Brown dengan kamera mereka. Mobil Brown kemudian mencoba kabur dengan mundur, tapi ada dua mobil lain yang mengadang.

Ia pun kehilangan kontrol atas mobilnya, lalu menabrak dinding.

Kim Kardashian

Berbeda dengan selebriti lain yang insidennya berhubungan dengan mobil, Kim hampir terinjak-injak oleh paparazi di Paris Fashion Week 2014. Ia dan sang suami Kanye West diserbu paparazi saat baru keluar mobil.

Salah satu dari mereka berusaha membuatnya terjatuh dan terinjak-injak. Beruntung ada pengawal yang sempat memegangnya sebelum jatuh.

Disebut-sebut, orang yang membuat Kim dalam bahaya itu adalah Vitalii Sediuk. Di kemudian hari, pada 2016 ia pernah mencoba mencium bokong Kim, sebelum akhirnya tertangkap pengawal. Sediuk juga pernah membahayakan Leonardo DiCaprio dengan menyundul wajahnya di Santa Barbara International Film Festival pada 2014.

Nyaris terinjak-injak seperti Kim pun sebenarnya sering dialami selebriti, seperti Harry Styles, Johnny Depp, Justin Bieber, Jennifer Lawrence, dan Nicole Kidman. Niall Horan bahkan pernah terseret paparazi di tengah kerumunan fotografer di bandara Los Angeles.

Cnni/RRN