10 Film yang Kuasai Box Office Musim Panas 2017

Administrator - Rabu,30 Agustus 2017 - 22:53:48 wib
10 Film yang Kuasai Box Office Musim Panas 2017
Ada 10 film yang mendapatkan apresiasi penonton cukup baik di musim panas tahun ini meski kondisi secara umum tidak sebaik tahun lalu. Courtesy of Warner Bros/Cnni

Jakarta: Musim panas kerap jadi momen utama sineas untuk merilis film andalan sekaligus bersaing secara ketat dengan film lainnya. Tak heran, film-film di musim panas akan bersaing secara ketat baik dari kualitas maupun kuantitas menggaet penonton.

Meski begitu, Mengutip USA Today, penjualan tiket sepanjang musim panas ini di Amerika Serikat dinilai buruk dengan hanya mencapai US$3,7 miliar secara keseluruhan. Menurut comScore, itu turun 14,2 persen dari 2016.

Hasil itu lantas membuat musim panas kali ini jadi yang pertama gagal mencapai angka US$4 miliar secara keseluruhan sejak 2006.

Bukan hanya itu, pekan lalu pun Box Office AS mendapat pendapatan terburuk dalam 16 tahun terakhir.

Hanya saja, kabar tidak sepenuhnya buruk. Berdasarkan rangkuman USA Today, terdapat 10 film yang menunjukkan geliat bagus untuk menarik penonton.

Wonder Woman

Dengan angka pendapatan tertinggi yakni sebanyak US$406,2 juta atau Rp5,42 triliun, Wonder Woman bukan hanya sukses secara finansial tapi juga sukses menarik perhatian dengan menduduki puncak box office.

Belum lagi pesona pahlawan super Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot. Dia berhasil mengukuhkan diri sebagai ikon karakter DC itu.

Guardians of the Galaxy Vol 2

Sekuel film Guardians of the Galaxy ini turut berhasil memenangkan hati penonton lewat aksi Kurt Russel dan Michael Rooker yang menambah kesegaran dalam film tersebut.

Film ini sendiri berhasil meraih US$389,3 juta atau Rp5,19 triliun.

Spider-Man: Homecoming

Versi remaja tokoh Spider-Man ini pun menambah deretan film yang sukses menarik penonton. Tom Holland yang kini menyandang sebagai Peter Parker menjadi salah satu faktor Spider-Man: Homecoming mendapatkan US$318,8 juta atau Rp 4,25 triliun.

Despicable Me 3

Pada seri ke-tiga ini, karakter utama Gru dalam Despicable Me bertemu dengan saudara kembar yang telah lama hilang, Dru.

Kelincahan dan tingkah menggemaskan para minion yang jadi ikon film ini menambah daya tarik hingga sukses meraup US$254,5 juta atau Rp3,39 triliun.

Dunkirk

Film garapan sutradara Christopher Nolan ini berhasil membawa penonton hanyut dalam situasi evakuasi ratusan ribu tentara Inggris saat Perang Dunia II.

Sensari hanyut penonton mendulang uang bagi film ini yang sekaligus momen debut Harry Styles berakting dengan US$172,4 juta atau Rp2,3 triliun.

Pirates of the Carribean: Dead Men Tell No Tales

Serial ke-lima Pirates of the Carribean ini turut meraup untung. Film yang masih dibintangi Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow itu berhasil mendapat US$172 juta atau Rp2,29 triliun.

Cars 3

Seri animasi ke-tiga tentang 'mobil hidup' itu melesat masuk jajaran sepuluh besar box office musim panas di Amerika Utara.

Di seri ketiganya, Disney Pixar mengeksplorasi persaingan Lightning McQueen dengan sejumlah mobil baru dan muda. Cars 3 puas dengan pendapatan sebesar US$149 juta atau Rp1,98 triliun.

War for the Planet of the Apes

Di serbuan film superhero, akhir kisah trilogi Apes ini membawa penonton larut pada aksi peperangan kera dengan manusia.

Film ini pun berhasil memenangkan penonton dengan mendapat keuntungan sebesar US$142,8 juta atau Rp1,9 triliun.

Transformers: The Last Knight

Kendati banyak meragukan kualitas dari sekuel terbaru Transformers, faktanya ledakan besar dan perubahan para robot masih menjadi daya tarik sepanjang musim panas.

Hal itu dibuktikan dengan raihan pendapatan seri ke-lima Transformers ini sebesar US$130,2 juta atau Rp1,7 triliun.

Girls Trip

Film komedi terbilang cukup jarang mendapat perhatian besar. Namun film yang dibintangi Regina Hall, Queen Latifah, Tiffany Haddish, Jada Pinkett Smith, Larenz Tate, dan Mike Colter ini berhasil menggebrak box office musim panas 2017.

Girls Trip menutup sepuluh besar box office musim panas tahun ini dengan pencapaian US$108 juta atau Rp1,4 triliun.

cnni/end