Pose ala Jackie Kennedy, Kim Kardashian Dihujat Netizen

Administrator - Rabu,30 Agustus 2017 - 22:17:13 wib
Pose ala Jackie Kennedy, Kim Kardashian Dihujat Netizen
Pose ala Jackie Kennedy, Kim Kardashian Dihujat Netizen. Cnni Pic

Jakarta: Kim Kardashian lagi-lagi menuai kontroversi. Istri Kanye West ini baru saja didapuk sebagai model sampul majalah Interview dan berdandan bak Jacqueline 'Jackie' Kennedy. Gara-gara pose itu, Kim menuai hujatan.

Kim terlihat mengenakan gaun kerah bulat dan sepasang sarung tangan putih menghiasi penampilan dia bersama sang putri, North West, di sampul majalah untuk edisi September itu.

Dalam pemotretannya bersama fotografer Steven Kleim, Kim dijuluki sebagai 'America's New First Lady'.

Kendati sang fotografer telah membanggakan kinerja Kim dalam pemotretan itu, namun netizen punya tanggapan lain. Banyak dari netizen kecewa dan tidak menyukai penampilan Kim yang dinilai merusak gaya ikonis Jackie.

"Berani-beraninya Anda menghina Jackie Kennedy seperti ini," tulis seorang pengguna di kolom komentar akun majalah tersebut.

Komentar lainnya mengkritik Kim dengan membuat warna kulitnya lebih gelap dari warna aslinya. Banyak yang menilai warna kulit Kim disampul itu sengaja disesuaikan dengan warna kulit sang putri.

Lantas, Kim pun angkat suara soal percampuran warna kulit putrinya.

"Saya sangat sadar akan hal itu. Kanye selalu memiliki keluarga dan orang-orang yang terlihat seperti anak perempuan saya - itu penting bagi saya. Dia terobsesi dengan rambut keritingnya, dan jika dia menemukan seseorang yang memiliki rambut yang sama, dia berlari ke arah mereka dan seperti , 'Anda memiliki rambut keriting seperti saya?'"

Namun alasan itu tak membuat netizen berhenti mengomentari Kim. Netizen masih yakin selebrita banyak drama itu sengaja menggelapkan kulitnya untuk pemotretan tersebut.

"Alih-alih menggunakan ini sebagai jalan untuk menunjukkan bahwa adanya keberagaman rasial namun tetap mereka membuat kulit Kim menjadi gelap agar sama dengan penampilan putrinya," tulis netizen lainnya

"Mengapa kamu membuat dirimu terlihat lebih hitam? Wajah hitam adalah rasis sekalipun menikahi salah satu dari mereka... dan kemudian berpose seperti Kennedy?" tambah yang lain.

Tidak hanya masalah kulit hitam, Kim turut dikritik atas penyebutan diri sebagai 'Ibu Negara'.

"Sangat menggelikan menyebut Kim sebagai Ibu Negara. Dia tidak akan pernah menjadi seperti Michelle O or Jackie. Dia bahkan bukan Marilyn," komentar pengguna media sosial.

"Ibu Negara Baru'?!?! @FLOTUS tidak memasukkan foto telanjang dan semi telanjangnya secara online! #Disgraceful @InterviewMag," tambah yang lain.

Cnni/RRN