Aksi Beyonce, Kim K, dan Coldplay Bantu Korban Badai Harvey

Administrator - Rabu,30 Agustus 2017 - 22:12:35 wib
Aksi Beyonce, Kim K, dan Coldplay Bantu Korban Badai Harvey
Sejumlah selebrita Hollywood seperti Beyonce, Kim K, hingga Coldplay memamerkan aksi membantu korban badai Harvey. Brad BarketL/AFP/Cnni

Jakarta: Bencana banjir akibat badai Harvey yang melanda Texas menarik simpati pada selebriti Hollywood. Mereka, mulai dari Beyonce, Kim Kardashian, hingga Coldplay ikut membantu para korban.

Para selebrita ini membantu para korban dengan berbagai cara. Melansir berbagai sumber, berikut aksi kepedulian para seleb Hollywood membantu korban badai Harvey.

Beyonce

Beyonce bak menjawab tantangan dari Kevin Hart untuk membantu para korban banjir akibat badai Harvey di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Penyanyi Love on Top itu merasa terpukul atas bencana besar yang melanda kampung halamannya itu. Beyonce diketahui lahir dan besar di Houston.

"Hatiku bersama kampung asalku, Houston, dan aku selalu berdoa untuk orang-orang yang terkena dampak dan bagi tim penyelamat yang telah begitu berani dan bertekad membantu," kata Beyonce dalam sebuah pernyataan kepada Hoston Chronicle, dilansir dari NME.

Beyonce berjanji bakal memberikan bantuan semampunya untuk korban badai Harvey. Bantuan itu disalurkan lewat yayasan yang dikembangkannya, Beygood.

"Saya bekerja sama dengan tim saya di Beygood dan juga pendeta saya (Rudy Rasmus) untuk membuat sebuah rencana membantu sebanyak mungkin yang kami mampu," tutur istri Jay-Z itu.

Beyonce juga mengirimkan doa kepada para korban di Texas lewat sebuah unggahan di Instagram.

Keluarga Kardashian

Selain Beyonce, keluarga Kardashian juga tak ketinggalan ikut membantu para korban badai Harvey.

Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian beserta ibu mereka Kris Jenner patungan menyumbang uang sebesar US$500 ribu atau Rp6,6 miliar.

“Houston kami berdoa untukmu! Ibu saya, saudara perempuan saya, dan saya akan mendonasikan US$500 ribu melalui Palang Merah dan The Salvation Army,” kata Kim dalam sebuah unggahan di akun Twitter-nya.

Coldplay

Bantuan berbeda datang dari band rock asal Inggris, Coldplay. Band pelantun Hymn for the Weekend itu menyumbangkan sebuah lagu untuk para korban badai Harvey.

"Ini adalah lagu baru dan bisa jadi kami tidak akan memainkannya lagi. Lagu ini berjudul Houston, kami akan menyanyikannya di Miami untuk semua orang di sini dan mengirimkannya ke sana,” kata Chris Martin ketika tampil di Miami, AS.

Badai Harvey ini juga membuat Coldplay menunda tur mereka yang seharusnya digelar di Houston pada 25 Agustus lalu.

Selain Beyonce, keluarga Kardashian dan Coldplay, beberapa artis Hollywood lainnya juga ikut membantu korban badai Harvey.

Kevin Hart menyumbangkan dana sebesar US$50 ribu sedangkan rapper DJ Khaled, Johnson dan Lopez pun masing-masing mendonasikan dana sebesar US$25 ribu.

Badai Harvey yang melanda Houston menyebabkan kota itu diterjang banjir. Setidaknya ketinggian banjir di kota tersebut mencapai satu meter. Badai itu menyebabkan delapan orang meninggal dunia.

cnni/end