Ribut Mel B & Simon di Aksi Gagal Demian Cuma 'Settingan'

Administrator - Selasa,29 Agustus 2017 - 14:24:14 wib
Ribut Mel B & Simon di Aksi Gagal Demian Cuma 'Settingan'
Mel B sempat mengamuk saat disindir Simon Cowell usai aksi Demian Aditya di America's Got Talent. REUTERS/Luke MacGregor/Cnni

Jakarta: Aksi ilusionis asal Indonesia di America’s Got Talent, Demian Aditya Selasa (22/8) lalu sempat membuat Simon Cowell dan Mel B ribut. Cowell saat itu menyamakan aksi Demian dengan gagalnya pernikahan Mel B saat berkomentar usai aksi gagal sang suami Sara Wijayanto.

Sang mantan personel Spice Girls yang syok karena disinggung kehidupan pribadinya di depan publik langsung menyiram Cowell dengan segelas air. Ia lalu walk out dari kursi juri.

Namun dua hari berselang dari kejadian tersebut, Ace Showbiz memberitakan bahwa insiden itu sebenarnya hanyalah 'settingan' untuk membuat acara lebih meriah.

"Mel tahu komentar soal 'malam pengantin' itu akan datang, itu alasan mengapa gelas sponsor yang digunakan hanya diisi air, bukan kopi," ujar seorang sumber kepada Radar Online.

Lebih lanjut, sumber itu mengungkapkan bahwa Cowell sendiri telah siap dengan segala hal untuk mendapatkan perhatian pada pertunjukan tersebut. Termasuk disiram air.

"Dia genius, [menganggap] publisitas dan pertunjukan ini seperti bayinya sendiri. Dia berharap lebih banyak perkelahian, terutama saat kamera mengarah padanya," tambahnya.

Sumber itu juga menyebut, usai keributan yang dia picu, Cowell sama sekali tidak merasa tertekan. Alih-alih, ia justru ingin ada lebih banyak drama yang terjadi.

Selama putaran perempatfinal America's Got Talent 2017, Cowell membuat lelucon kasar tentang pernikahan Mel yang gagal dengan Stephen Belafonte. "Saya agak membayangkan ini akan seperti malam pernikahan Mel B," kata Cowell soal aksi Demian yang juga gagal.

Peti dalam kotak kaca di mana ia terkunci dan harus meloloskan diri, seharusnya jatuh menimpa tiba tombak yang ujungnya dibakar api. Namun peti itu justru menggantung karena kesalahan teknis. Saat Demian muncul di belakang juri, aksinya sudah kelewat ‘garing.’

Komentar Cowell itu, sebelum terselesaikan, sudah terpotong oleh aksi Mel yang melemparkan gelas airnya ke penggagas banyak grup musik populer seperti One Direction. Meski Mel sudah keluar panggung, Cowell sempat melanjutkan, “[Aksi Anda] banyak memberi harapan, tapi tidak menjanjikan."

Beberapa waktu setelahnya Mel mengeluarkan pernyataan bahwa Cowell tidak sepatutnya mengatakan hal itu. Dia juga memastikan air yang ia siram bukan sesuatu yang berbahaya.

“[Saya melakukannya] dengan cara yang bersahabat, saya memastikan tidak ada es batu di dalamnya itu hanya air soda," katanya.

Cnni/rsa