Arsenal Bersiap Kehilangan Chamberlain dan Sanchez

Administrator - Selasa,29 Agustus 2017 - 14:08:18 wib
Arsenal Bersiap Kehilangan Chamberlain dan Sanchez
Alex Oxlade-Chamberlain dan Alexis Sanchez bakal segera meninggalkan Emirates.REUTERS/Darren Staples/Cnni

Jakarta: Arsenal bakal kehilangan dua pemain andalannya di masa injury time bursa transfer musim panas ini. Alex Oxlade-Chamberlain diklaim sudah sepakat hijrah ke Chelsea dan Alexis Sanchez merapat ke Manchester City.

Sebagaimana dilaporkan Sky Sports, Arsenal sudah menyepakati proposal penawaran dari Chelsea untuk Chamberlain. Biaya transfer pemain sayap Inggris ini ditaksir mencapai 35 juta poundsterling.

Chamberlain memang menjadi salah satu nama yang dikabarkan hengkang dari Emirates di musim panas ini. Selain Chelsea, winger 24 tahun itu sempat dihubungkan dengan Liverpool.

Jika tak ada aral melintang, pemain internasional Inggris ini akan menjadi pemain kelima Chelsea musim panas ini. Sebelumnya The Blues sudah kedatangan striker Alvaro Morata, kiper Willy Caballero, bek Antonio Rudiger, dan gelandang Tiemoue Bakayoko.

Tak hanya terancam kehilangan Chamberlain, The Gunners juga diklaim bakal segera meratapi kepergian Sanchez ke ManCity.

The Citizens dikabarkan sudah menyiapkan biaya sebesar 70 juta pounds plus tambahan pemain. Penyerang asal Chile ini memang belum juga mau menandatangani kontrak baru yang tersisa satu musim.

Tak hanya City, klub elite Eropa lainnya juga siap menampung Sanchez dengan tawaran menggiurkan. Paris Saint Germain, Bayern Munich, serta Barcelona juga dikabarkan sudah melakukan pendekatan.

Kehilangan dua pemain ini bakal membuat pusing manajer Arsene Wenger. Jabatannya kembali dipertaruhkan jika tak mampu tak mampu mencatat prestasi mengilam di Emirates musim ini.

cnni/jun