Terbaring Sakit, Charli XCX Gagal Manggung di Jepang

Administrator - Selasa,22 Agustus 2017 - 19:36:39 wib
Terbaring Sakit, Charli XCX Gagal Manggung di Jepang
Charli XCX tidak bisa manggung di Jepang karena terbaring sakit. REUTERS/L.E. Baskow Pic/Cnni

Jakarta: Charli XCX terpaksa membatalkan penampilannya di Jepang karena menderita sakit yang serius. Pelantun Boys itu seharusnya menghibur para penggemar di Summer Sonic Festival di Tokyo pada akhir pekan lalu.

Namun, diberitakan NME, XCX hanya bisa terbaring di kamar hotelnya dalam beberapa hari terakhir. Amandel XCX meradang dan demam tinggi.

"Saya sangat sedih untuk mengatakan bahwa saya harus membatalkan penampilan di Summer Sonic di Jepang. Saya mengidap sakit yang serius dalam beberapa hari terakhir karena amandel yang buruk dan demam," kata XCX dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

XCX menjelaskan, dia bahkan sempat pingsan ketika melewati pengamanan di Beijing. Dia sudah disuntik dengan antibiotik, namun keadaan tak kunjung membaik.

Dokter menyarankan agar XCX rehat total jika tak ingin suara dan kondisinya semakin parah. Alhasil, XCX pun batal tampil dan tak jadi berlama-lama di Jepang. Padahal, dia sudah berencana agar bisa tinggal di Jepang lebih lama untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan.

Selain Summer Sonic, XCX seharusnya juga tampil di Kyrary Pamyu Pamyu dan Yasutaka Nakata.

Sebagai gantinya, XCX berjanji akan segera kembali ke Jepang dan memberikan pertunjukan yang memukau.

"Saya minta maaf kepada para Angels yang sudah datang untuk melihat saya. Saya cinta kalian dan akan kembali ke Jepang segera," tulis XCX lagi.

Setelah dari Jepang, XCX kini beristirahat total di rumahnya. Dia dirawat oleh sang ibu. XCX mengisi waktu penyembuhannya dengan menonton serial Game of Thrones dan tak banyak berbicara.

Belakangan, XCX memang disibukkan berbagai festival musik. Dia sempat ke Indonesia pada 11 Agustus lalu, menghibur Presiden Joko Widodo di We The Fest 2017.

Setelah itu XCX langsung bertolak ke Seoul, Korea Selatan untuk mengisi salah satu festival di Negeri Ginseng. Dia juga menyempatkan bertemu dengan boyband kenaman BTS.

Rsa/cnni