Hadiri Pelantik Pengurus 2017-2022:

Amril Optimis Zulmansyah-Amril Mampu Wujudkan PWI Riau “HEBAT”

Administrator - Selasa,22 Agustus 2017 - 18:27:55 wib
Amril Optimis Zulmansyah-Amril Mampu Wujudkan PWI Riau “HEBAT”
Bupati Bengkalis Amril Mukminin salam komando dengan Ketua PWI Riau 2017-2022 H Zulmansyah Sekedang usai acara pelantikan Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Selasa (22/8/2017) pagi. Hms Pic

Bengkalis: Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau 2017-2022 digelar di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (22/8/2017) pagi.

Pelantikan tersebut dilakukan Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry Ch Bangun. Adapun pengurus PWI Riau yang dilantik itu adalah Ketua H Zulmansyah Sekedang dan Sekretaris Amril Jambak serta fungsionaris kepengurusan lainnya.

Sejumlah pejabat daerah pun turut hadir, termasuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Bupati Amril tiba di Balai Pauh Janggi bersama Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat menghadiri acara pelantikan itu, Mantan anggota DPRD Bengkalis ini datang hanya bersama ajudan dan pengawal. Tak ada pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang menyertainya.

Bupati Amril optimis, di bawah kemimpinan Zulmansyah sebagai PWI akan semakin ‘HEBAT’. Sebagaimana azam dalam visi dan misinya, ketika mencalonkan diri pada Konferensi Provinsi XIV 2017 PWI Riau pertengahan Juli lalu di Kabupaten Pelalawan.

Kata Amril, sebagai jurnalis senior dengan berbagai jabatan dan pengalaman selama ini, di bawah kepemimpinan Zulmansyah sebagai ketua, Amril Jambak selaku sekretaris, serta didukung pengurus lainnya yang solid, dia sangat optimis ke depan PWI Riau semakin ‘HEBAT’.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan tahniah dan sukses atas dilantiknya Pengurus PWI Riau 2017-2022. Semoga ke depan PWI Riau kian ‘HEBAT’, bertambah solid serta semakin mampu mengaktualisasikan diri sebagai yang terbaik di Indonesia,” ujar Amril, memberikan ucapan selamat.

Dia juga berharap, kerjasama yang baik antara PWI Riau dan Pemkab Bengkalis yang telah terbina baik selama ini, khususnya melalui pengurus dan anggota PWI Riau Cabang Bengkalis, tetap dapat berjalan berjalin baik, dan semakin baik.

“Jika sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan, kami siap mendukung azam dalam mewujudkan PWI Riau menjadi ‘HEBAT’,” tutup Amril.

Sebagai informasi tambahan, ‘HEBAT’ memang adalah visi dan misi Zulmansyah ketika mencalonkan diri menjadi Ketua PWI Riau 2017-2022, dimana huruf ‘H’ berarti hebat.

“Wartawan Riau harus hebat. Dalam program saya nanti seluruh anggota PWI harus sudah Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Soal pendanaan akan diupayakan adanya stimulasi supaya tak memberatkan yang bersangkutan," sebutnya.

Sedangkan huruf 'E', imbuhnya, bermakna ekonomi wartawan harus lebih baik. Sementara 'B' adalah bersama-sama. Adapun huruf 'A', berarti aktualisasi. Dimana hingga kini eksistensi PWI Riau cukup disegani di Indonesia. Dan itu yang akan terus diaktualisasikan.

“'Setelah PWI DKI Jakarta, PWI Riau yang paling disegani karena memiliki keanggotaan yang solid," ujar Zulmansyah, seraya menambahkan bahwa huruf ‘T’ berarti PWI Riau harus menjadi tempat yang menyenangkan (happy) bagi seluruh anggotanya. Menjadi rumah besar bersama.

Dari PWI Cabang Bengkalis, selain ketuanya Usman Malik, terlihat hadir saat pelantikan pengurus PWI Riau 2017-2022 yang juga dihadiri Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman itu, diantaranya Sapri Syafii, Dahari, Erwin Syah Putra, Bakhtaruddin, Andreas dan Darmayanto.

Rls/Hms