Emma Stone Jadi Aktris Termahal 2017

Administrator - Jumat,18 Agustus 2017 - 18:29:42 wib
Emma Stone Jadi Aktris Termahal 2017
Sukses di 'La La Land' pada 2016 membawa keberuntungan bagi Emma Stone. Ia baru saja diketahui sebagai aktris termahal pada 2017. Kevin Winter/Getty Images/AFP Pic/Cnni

Jakarta: Mendapatkan Piala Oscar untuk pertama kali ternyata bukan jadi satu-satunya capaian aktris Emma Stone. Pemeran Mia Dolan dalam La La Land itu kini tercatat sebagai aktris dengan bayaran termahal.

Diberitakan Reuters, berdasarkan catatan Forbes, Stone menggulingkan Jennifer Lawrence yang sebelumnya menduduki posisi puncak aktris bayaran termahal itu.

Stone diberitakan mendapatkan bayaran sebelum pajak sebesar US$26 juta atau Rp347 miliar selama 12 bulan terakhir, dari Juni 2016 hingga Juni 2017.

Stone menyalip capaian Jennifer Aniston yang kali ini berada di posisi ke-dua dengan bayaran US$25,5 juta. Pendapatan Aniston terbesar masih datang dari royalti serial Friends yang membuat namanya melambung, serta dari berbagai iklan yang ia bintangi.

Lawrence, yang menduduki peringkat puncak daftar tersebut selama dua tahun terakhir, kini berada di posisi ke-tiga dengan pendapatan sebesar US$24 juta.

Angka itu nyaris separuh dari pendapatan Lawrence tahun sebelumnya, yaitu US$46 juta.

Pendapatan artis yang ikut memperjuangkan kesetaraan upah pekerja wanita Hollywood tersebut mengalami penurunan setelah selesainya waralaba serial Hunger Games.

Akan tetapi, Lawrence masih mendapatkan sokongan dari iklan dia bersama label mode Christian Dior.

Forbes mengumpulkan data tersebut dari pendapatan box office, data dari Nielsen, dan wawancara dengan sumber dalam industri.

Bukan hanya Stone, Aniston, dan Lawrence yang tercatat sebagai aktris dengan bayaran tertinggi tahun ini. Sejumlah nama lainnya seperti Charlize Theron, Emma Watson, dan Melissa McCarthy juga masuk ke dalam daftar.

Namun Forbes menyatakan tidak ada aktris dari Asia yang masuk dalam daftar sepuluh aktris dengan bayaran tertinggi pada 2017.

Forbes mengatakan jumlah keseluruhan yang diperoleh dari sepuluh aktris termahal itu mencapai US$172,5 juta atau Rp2,3 triliun. Angka tersebut turun 16 persen dari tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Dwayne 'The Rock' Johnson menjadi aktor dengan bayaran tertinggi dengan pendapatan mencapai US$64,5 juta. Angka itu dua kali lebih besar dibanding pendapatan Stone tahun ini.

end/cnni