Dibantai Timnas Indonesia U-22, Mental Pemain Filipina Hancur

Administrator - Jumat,18 Agustus 2017 - 17:46:38 wib
Dibantai Timnas Indonesia U-22, Mental Pemain Filipina Hancur
Timnas Filipina kesulitan menghadapi permainan cepat Timnas Indonesia U-22. Ant Pic/Cnni

Jakarta: Pelatih timnas Filipina U-22, Marlon Maro, mengatakan mental sejumlah pemainnya hancur setelah dikalahkan Timnas Indonesia U-22 0-3 pada pertandingan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8).

Kepercayaan diri timnas Filipina sebelum melawan Indonesia sebenarnya cukup tinggi setelah sukses mengalahkan Kamboja 2-0 di pertandingan pertama. Namun, semuanya berubah usai melawan Timnas Indonesia U-22.

Maro mengatakan mental sejumlah pemain Filipina hancur setelah kekalahan telak dari Timnas Indonesia U-22.

“Tim saya tampil bagus di babak kedua. Banyak pemain saya yang kecewa setelah kalah 0-3, tapi kami akan berusaha mengalahkan Vietnam di pertandingan berikutnya agar bisa ke semifinal,” ujar Maro dikutip dair 24h.com.

Lebih lanjut Maro mengatakan strategi permainan yang sudah dipersiapkan Filipina tidak berjalan ketika melawan Indonesia. Gol cepat Indonesia yang dicetak Septian David Maulana merusak permainan Filipina.

“Kami tidak bermain sebagus ketika mengalahkan Kamboja. Para pemain tampil buruk dan tidak bisa menerapkan taktik yang dipersiapkan,” ujar Maro seperti dikutip dari The Thao 247.

“Saya tahu peluang kami ke semifinal sangat kecil. Tapi, kami akan berusaha mengalahkan Vietnam,” sambungnya.

Filipina selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Shah Alam, Minggu (20/8).

ptr/cnni