GIIAS 2017

Lexus Lebih Menggoda Dengan Sedan dan SUV Baru

Administrator - Jumat,18 Agustus 2017 - 17:42:44 wib
Lexus Lebih Menggoda Dengan Sedan dan SUV Baru
Cnni Pic

Jakarta: Lexus Indonesia kembali meluncurkan mobil kelas premium miliknya. Digelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Lexus membawa dua mobil mewah anyar untuk segmen berbeda. Lexus The Entirely-New LS 500 untuk pasar sedan mewah dan Lexus NX 300 untuk mobil sport.

Kemunculan Lexus The Entirely-New LS 500 di GIIAS 2017 merupakan yang pertama Asia. Mobil tersebut hadir menggantikan generasi sebelumnya yang muncul pada 2006.

Mobil ini tampil dengan konsep spindle design architecture. Arsitektur ini membuat mobil memiliki komposisi dimensi dan berat mobil ideal. Tampilan spindle grille baru, World 1st L-Shaped Rear Combination Lamps, menghasilkan cahaya multi refleksi. Untuk memaksimalkan tampilan muka, Lexus menempatkan headlamp dengan model Two Stage AHS. Ini adalah rancangan lampu sorot atas dan bawah terbaru Lexus.

Salah satu keunikan dari generasi terbaru Lexus LS ini ialah unsur budaya Jepang kian kental pada interior mobil. Mulai dari artwood terbaru khas Lexus, trim buatan tangan, kiriko yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, dan doortrim handcrafted pleated.

Desain dashboard pun dibuat terinsipirasi dari alat musik petik khas Jepang, Koto. Sementara untuk sistem pencahayaan, Lexus menerapkan efek temaram yang terinspirasi dari andon, seni lampu tradisional Jepang.

Pengemudi maupun penumpang dapat semakin nyaman dengan cystal-clear sound dari Mark Levinson Audio System. Mobil ini dilengkapi dengan 24 speaker sebagai penunjang entertaiment. LS 500 terbaru dibekali mesin 3,500 cc twin turbo dengan transmisi 10 percepatan, yang menghasilkan 415 tenaga kuda.

"Untuk sedan LS 500 yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe terbaik, yakni LS 500L dan LS 500 hL (hybrid). Sengaja kami memilih dua tipe terbaik saja,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja di kawasan BSD, Tangerang.

Tidak hanya sedan, Lexus juga menghadirkan mobil baru disegmen sport utility vehicle (SUV) premium, New NX 300. Dengan bentuk yang kompak, mobil ini mengambil tema Urban Sport Gear.

Bagian luar, NX 300 menggunakan fitur pembuka pintu bagasi dengan kick sensor, sequential turning lamps, infotainment System layar sentuh 10,3 inci dan velg baru ukuran 18 inci.

Sedangkan, tipe Lexus Luxury telah dilengkapi electric seat reclining, kamera dengan panoramic view, dan monitor untuk mengawasi daerah blind spot yang sebelumnya hanya dimiliki oleh tipe F Sport.

Untuk fitur baru dari NX 300 F Sport kini dilengkapi color head-up display dan Adaptive Variable Suspension yang berfungsi mengatur tingkat suspensi sesuai dengan moda berkendara (eco-normal-sport-sport +). NX 300 terbaru disokong mesin berkubikasi 1998cc turbocharged empat silinder.

"Untuk harganya belum putus karena baru pertama meluncur. Tapi kisaran untuk LS 500 Rp3,5 miliar dan NX 300 Rp1,025 miliar, keduanya sudah on the road," kata Adrian.  

cnni/eks