Kejati Riau Bingung Tindak-lanjuti Laporan Dugaan Asun Monopoli Proyek Pemko Pekanbaru

Administrator - Selasa,15 Agustus 2017 - 19:39:26 wib
Kejati Riau Bingung Tindak-lanjuti Laporan Dugaan Asun Monopoli Proyek Pemko Pekanbaru
Ilustrasi. Fjc Pic

Pekanbaru: Anggota DPRD Pekanbaru Yose Saputra mendatangi Kejati Riau, memberi laporan terkait dugaan monopoli proyek di Pemko Pekanbaru oleh Asun. Dianggap bukan korupsi, tapi kolusi, jadi sulit ditindak-lanjuti.

Pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, belum menentukan penindak lanjutan adanya laporan monopoli sejumlah proyek di Pemko Pekanbaru yang dilaporkan anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra,

Pasalnya, laporan tersebut tentang adanya dugaan monopoli yang perlu kelanjutan untuk menyelidiki adanya penyimpangan atau terjadinya perbuatan tindak pidana korupsi.

" Memang saya belum menerima adanya laporan tersebut. Namun, untuk laporan monopoli itu agak susah menindak lanjutinya. Karena, monopoli itu belum tentu adanya perbuatan korupsi. Monopoli itu sama diartikan dengan Kolusi," ucap Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau, Muspidauan SH, kepada media, Selasa (15/8/17) siang.

Dikatakan Muspidauan, jika ada ditemukan, adanya dugaan perbuatan tindak pidana korupsi yang merugikan negara pada proyek tersebut, itu baru kami bisa menelusuri dan menindak lanjutinya. Tapi laporan ini terkait adanya monopoli atau bersifat kolusi. Jadi penindak lanjutinya, perlu mempelajarinya terlebih dahulu," terang Muspidauan.

Sebelumnya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, Yose Saputra, melaporkan dugaan mafia proyek APBD yang melibatkan Ketua LPM Kota Pekanbaru Sarjoko alias Asun.

rtc/har