Bintangi Iklan Baru, Kendall Jenner Kembali Kena Protes

Administrator - Sabtu,12 Agustus 2017 - 17:09:31 wib
Bintangi Iklan Baru, Kendall Jenner Kembali Kena Protes
Kendall Jenner dikontrak sebuah label sepatu olahraga untuk jadi bintang iklan. Namun baru rilis, iklan itu sudah kena protes netizen. REUTERS/Eduardo Munoz Pic/Cnni
Jakarta: Model Kendall Jenner kembali mendapat protes karena membintangi suatu iklan. Adik tiri Kim Kardashian ini baru dipilih sebagai bintang iklan sepatu olahraga.
 
Menurut Ace Showbiz, dalam iklan tersebut Jenner mengaitkan aksinya dengan dewi cinta Venus. Dia tampak mengenakan atasan crop-tee, yang hanya dipadukan dengan pakaian dalam dan sepatu Adidas.
 
Sambil diiringi lagu My Way karya Frank Sinatra, video itu menampilkan gadis 21 tahun tersebut terbaring dalam kapsul kaca, sebelum secara dramatis membuka mata.
 
Dalam iklan itu, Jenner bergaya bak Venus dalam lukisan milik Sandro Botticelli, The Birth of Venus (1486).
 
Setelahnya, Jenner terlihat menggunakan pakaian skintight berwarna hitam dan menampilka gaya artistik seperti lukisan Leonardo da Vinci, Vitruvian Man, bersama James Harden, 21 Savage, Playboy Carti, dan Young Thug.
 
Sementara itu, dalam akun instagram-nya, Adidas turut mengunggah video lain dari iklan tersebut yang hanya menyoroti Jenner seorang.
 
"Saya melakukan apa yang harus saya lakukan, saya menghadapi semuanya, dan saya berdiri tegak," katanya dalam video itu, sebelum menambahkan, "Saya melakukannya dengan cara saya."
 
Sementara dalam keterangan video itu, dituliskan 'Venus terlahir kembali @KendallJenner untuk #ORIGINALis'.
 
Namun, pilihan Adidas merekrut Jenner tampaknya menuai kecaman mengingat sang model berasal dari keluarga yang dinilai 'tidak mewakili konsep dari Adidas'.
 
Sebelumnya, Jenner sempat diprotes karena membintangi iklan Pepsi yang dianggap tidak sesuai kenyataan sampai akhirnya iklan itu dicabut.
 
"Kenapa tidak menggunakan seorang atlet? Kenapa bukan seseorang yang mesti berjuang dengan tantangan yang sesungguhnya untuk melakukan apa yang ia idamkan? Pilihan buruk @adidasoriginals. Saya tidak akan membeli apa pun sampai kontrak dengan dia selesai. Anda dapat melakukan lebih baik dari pada ini," tulis seorang netizen. 
 
Lainnya ikut menambahkan soal kekecewaan akan pilihan Adidas.
 
"Sejak lama menjadi pendukung Adidas...pertama Kanye West dan sekarang? hentikan membuat orang bodoh jadi terkenal," tulisnya. 
 
end/cnni