Bupati Siak pimpin Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemkab Siak Tahun 2017

Administrator - Rabu,09 Agustus 2017 - 17:10:16 wib
Bupati Siak pimpin Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemkab Siak Tahun 2017
Bupati Siak pimpin Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemkab Siak Tahun 2017. Rls hms

Siak: Bupati Siak H Syamsuar pimpin Rapat Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak Tahun 2017, di Balairung Datuk 4 Suku Kediaman Bupati Siak, Senin (7/8/17) malam.

Hadir dalam rapat itu Wakil Bupati Siak H Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, dan para camat se kabupaten siak.

Dalam rapat ini membahas tentang, Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla, Antisipasi Tingginya Inflasi, Peringatan HUT Propinsi Riau ke-60 Tahun 2017, Peringatan HUT RI ke-72 Tahun 2017, Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, serta Koordinasi Penyuluhan/Informasi Perlindungan Anak dan Ibu dari Perbuatan Kekerasan Pencabulan dan Perlindungan Guru.

Bupati menyebutkan, rapat ini diharapkan dapat menjadi perhatian dari masing-masing pihak terkait yang bertugas sesuai dengan materi yang dibahas, dan akan dipantau serta tindak lanjut dari apa yang dibahas malam ini. Dari seluruh pembahasan rapat tersebut, Syamsuar menyoroti tentang Antisipasi Tingginya Inflasi.

"Kita tau inflasi ini kenaikan harga barang kebutuhan masyarakat, dan yang kita jaga itu harga pangan.
Ada beberapa komoditi yang berpengaruh pada inflasi antara lain beras, lada, cabe, bawang, gula dan daging ini berpengaruh pada inflasi di suatu daerah. Secara berjenjang kita mengatasi masalah ini agar tidak terjadi inflasi. Jika harga barang didaerah dapat dikendalikan tentu tidak akan terjadi inflasi" sebutnya.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, upaya dengan memberikan tanaman cabe dan produksi beras kota istana untuk menekan terjadinya inflasi. Kemudian juga tim pengendali inflasi harus berperan untuk memantau harga minimal setiap minggu dan menjaga kesediaan pangan, berkoordinasi dengan pihak dinas terkait (Dishub) dan juga dunia usaha (Distributor).

Dalam kesempatan itu, pimpinan dan peserta rapat saling diskusi dengan membuka pertanyaan dan saling memberikan masukan serta solusi terbaik dalam hal terkait dengan materi.

Rls