Angka Kemiskinan di Riau Terus Mengalami Peningkatan

Administrator - Sabtu,05 Agustus 2017 - 14:26:45 wib
Angka Kemiskinan di Riau Terus Mengalami Peningkatan
Dana desa dalam RAPBN 2017 sebesar Rp60 triliun, meningkat tiga kali lipat dari tahun anggaran 2015 dan naik 28 persen dari dana desa 2016 senilai Rp49,96 triliun. Ant Pic/Cnni. (Ilustrasi).

Pekanbaru: Angka kemiskinan di Riau terus meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini mendapat sorotan serius dari Komisi V DPRD Riau.

Komisi V DPRD Riau soroti angka kemiskinan Provinsi Riau yang terus bertambah dari tahun sebelumnya. Masih minimnya serapan anggaran menjadi salah satu penyebabnya.

"Kemiskinan terus menjadi perhatian bagi kita, tiap tahun bisa dikatakan terus meningkat. Serapan anggaran kita minim, pendapatan kita turun," kata Aherson, Ketua Komisi V DPRD Riau kepada awak media, Jumat (04/08/17).

Selain itu, tidak berjalannya program penanggulangan kemiskinan di Riau juga menjadi penyebabnya. Selaku komisi yang membidangi sosial, pihaknya sangat prihatin atas persoalan tersebut.

"Minimnya investasi yang masuk ke Riau juga menjadi penyebab terhambatnya roda perekonomian di Riau sehingga angka kemiskinan di Riau belum bisa tertanggulangi," ungkap politisi Demokrat ini.

Seperti yang diketahui, Badan Pusat Statistik menyatakan, jumlah penduduk miskin di Riau mengalami peningkatan sebanyak 34.790 jiwa jika dibandingkan, bulan maret tahun 2012 lalu.

Rtc/RRN/Zet