Piala Adipura 2017 Diarak Keliling Kota Bengkalis

Administrator - Jumat,04 Agustus 2017 - 14:18:12 wib
Piala Adipura 2017 Diarak Keliling Kota Bengkalis
Bujang dan Dara Bengkalis memegang Piala Adipura saat arak-arakan berlangsung, Jum'at (4/8/2017).

Bengkalis: Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar arak-arakan penghargaan Adipura 2017 keliling Kota Bengkalis, Jum’at (4/8/2017) pagi.

Arak-arakan dimulai dari Pelabuhan Roro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB.  Dari pelabuhan tersebut diarak menuju kota Bengkalis melalui Jln Panglima Minal, Jln Bengkalis, dan Jln Jend. Sudirman.

Kemudian dilanjutkan ke Jln Kelapapati Laut, Jln Kelapapati Darat, Jln Hang Tuah, Jln A. Yani, Jln Antara dan finish di Jln Pertanian Bengkalis di kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Kota Bengkalis berhasil meraih penghargaan Adipura sebagai salah satu kota kecil terbersih se-Indonesia tahun 2017.

Sebelumnya penghargaan Adipura tersebut diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Malam Anugerah Lingkungan 2017, di Gedung Manggala Wana Bakti, Rabu (2/8/2017) malam lalu.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, keberhasilan Bengkalis dalam meraih penghargaan ini semestinya menjadi motivasi bagi warga Bengkalis untuk makin mencintai lingkungan.

"Kami berharap partisipasi masyarakat lebih baik lagi untuk peduli dengan lingkungan. Ini semua demi kita dan anak cucu kita dimasa mendatang, kami harap kesadaran cinta lingkungan sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini," pintanya penuh harap.

Kemudian sambungnya, keberhasilan meraih adipura ini berkat dukungan dari semua pihak,  karena selama dua tahun terakhir Bengkalis puasa dari raihan Adipura.

“Adipura yang diraih ini merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat di Negeri Junjungan,” ungkapnya.

Rls/Hms