Bupati Amril: Pemkab Bengkalis Terus Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Administrator - Sabtu,29 Juli 2017 - 14:12:28 wib
Bupati Amril: Pemkab Bengkalis Terus Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik
Bupati beri sambutan acara pelepasan JCH. Hms Pic
Duri: Bupati Amril Mukminin menegaskan, pemerintah tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan haji. Misalnya, menyediakan berbagai fasilitas yang cukup.
 
“Tujuannya agar para JCH dapat menunaikan ibadah haji dengan mudah, tertib, aman dan yang utama lagi dapat terpenuhi seluruh rukun hajinya, Untuk Pemkab Bengkalis, salat satu komitmen itu diantaranya menyediakan transportasi menuju Embarkasi Haji Batam,” jelasnya.
 
Demikian disampaikannya saat pelepasan 214 JCH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau dan Pinggir, Sabtu (29/7/2017). Pelepasan JCH yang dilakukan dengan adat Melayu tepuk tepung tawar tersebut, dilaksanakan di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Duri.
 
Kepada 224 JCH tersebut, dia berpesan agar tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air.Pesannya yang lain, supaya tidak egois, mau menang dan merasa benar sendiri.
 
“Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas. Pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, santun dan berakhlakul karimah,” ujarnya.
 
Kemudian dan yang tak kalah penting, sambung Amril, ikut segala aturan dari petugas haji maupun ketentuan di negara Arab Saudi.
 
“Amalkan setiap ilmu yang telah didapat selama mengikuti manasik haji beberapa waktu lalu dengan baik dan benar,” harap Amril.
 
Di bagian lain, kepada para JCH tersebut mantan Kepala Desa Muara Basung itu juga minta agar dapat mendo’akan agar umat Islam di daerah yang belum mempunyai niat terbuka hatinya dan segera menyusun rencana, sehingga secepatnya juga dapat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
 
Selain istri Kasmarni, ikut hadir dalam pelepasan 214 JCH Mandau dan Pinggir itu, diantaranya, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Kakanwil Kemenag Riau, H Ahmad Supardi, Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Wakapolres Bengkalis, Taufiq Hidayat Thayeb, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Mandau, Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
 
Kemudian Camat Mandau Djoko Edi Imhar, Camat Pinggir Djamaluddin, Camat Batin Solapan Iskandar, Camat Talang Muandau Toharuddin, Sekretaris Kecamatan Mandau, Basuki Rakhmad, Upika Kecamatan Mandau, dan undangan lainnya.
 
Rls/Hms