SNSD, Girlband yang Ikut 'Goyang' Monas saat HUT RI

Administrator - Jumat,28 Juli 2017 - 22:59:03 wib
SNSD, Girlband yang Ikut 'Goyang' Monas saat HUT RI
SNSD akan menyambangi Jakarta bulan depan. Dok. SM Entertainment/SNSD/Cnni
Jakarta: Girlband asal Korea Selatan, Girls Generation alias SNSD akan menyambangi Indonesia Agustus mendatang. Mereka akan memeriahkan perayaan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Monas, yang sekaligus menjadi momen pengingat setahun menjelang Asian Games 2018.
 
Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memastikan itu saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7). Countdown Asian Games 2018 yang disebut Selebrasia itu sendiri akan digelar di Monas pada 18 Agustus mendatang.
 
Kepastian itu menghebohkan penggemar SNSD di Indonesia. Pasalnya, SNSD termasuk salah satu girlband kenamaan dari Negeri Ginseng. Billboard bahkan baru saja menobatkan mereka jadi girlband paling berpengaruh selama satu dekade terakhir.
 
Grup yang kini memiliki delapan personel itu sudah mewarnai dunia K-Pop sejak satu dasawarsa lalu. Agustus mendatang, di Korea mereka bakal merilis album ke-enam bertajuk Holiday Night sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-10.
 
Popularitas SNSD di dunia sudah melejit sejak awal debut. Aksi Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun, dan Jessica (keluar pada 2014) berhasil memikat para penonton. Tampilan mereka menarik dan siap beraksi panggung yang energik.
 
SNSD selalu menari dengan lantunan lagu yang ceria mengajak orang ikut berdansa.
 
SNSD kian tenar saat lagu Gee, Tell Me Your Wish (Genie), Oh! dan Run Devil Run meledak di pasaran.
 
Di sela-sela berkarier sebagai satu kelompok SNSD, beberapa personel mereka pun mengembangkan sayap bersolo karier. Yoona dan Yuri malah sukses membintangi beragam drama.
 
Girlband di bawah naungan SM Entertainment itu kini kembali merintis karier bersama. Mereka sudah terlibat dalam konser SM Town di Korea Selatan dan Jepang tahun ini. Sayang, kabar terakhir menyebut Yuri sempat cedera saat konser SM Town di Jepang.
 
Kehadiran SNSD pada Agustus nanti ke Indonesia bukanlah kali pertama. Mereka pernah menghibur para Sone, sebutan fan SNSD di Indonesia pada 2013 dan 2016.
 
Cnni/RRN