Tekuk Venus Williams, Garbine Muguruza Juara Wimbledon 2017

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 21:26:51 wib
Tekuk Venus Williams, Garbine Muguruza Juara Wimbledon 2017
Garbine Muguruza berhasil mengantongi gelar juara Wimbledon pertamanya REUTERS Pic/Gonzalo Fuentes/Cnni

Jakarta: Petenis wanita Garbine Muguruza berhasil mengantongi gelar juara Wimbledon pertamanya pada Sabtu (15/7). Dia menjadi juara Wimbledon setelah menundukkan lawannya petenis AS Venus Williams.

Muguruza mengalahkan Williams dengan skor 7-5, dan 6-0. Pertandingan ini dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik sepanjang kariernya setelah 'pertarungan' yang ketat dan sengit.

Awalnya, pertukaran pukulan demi pukulan set pertama, Williams diprediksi bakal mendapatkan mahkota Wimbledon ke-enamnya. Namun set pertama berakhir dengan skor 5-4 untuk Muguruza.

"Ini adalah pertandingan terberat saya hari ini," kata Muguruza dikutip dari CNN.

"Dia adalah pemain yang sangat mengagumkan. Saya tumbuh dengan melihat permainannya, sangat mengagumkan bisa bermain di final (melawannya) di sini," katanya, dikutip dari The Guardian.

"Tentu saja saya gugup. Saya selalu bermimpi untuk bisa ada di sini. Set pertama sangat berat, kami berdua sama-sama punya kesempatan. Serena berkata pada saya dua tahun lalu bahwa suatu saat saya akan menang. Dan di sinilah saya sekarang."

Kemenangan Muguruza atas Williams ini tak cuma membanggakan dirinya dan Spanyol, tapi juga untuk pelatihnya, Conchita Martinez. Muguruza adalah petenis perempuan peertama yang memenangkan Wimbledon setelah Martinez di tahun 1994 lalu.

cnni/chs