Lewis Hamilton Gembira Menang GP Inggris

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 21:23:10 wib
Lewis Hamilton Gembira Menang GP Inggris
Lewis Hamilton kini hanya berselisih satu poin dari Sebastian Vettel. Clive Mason/Getty Images/AFP Pic/Cnni

Jakarta: Lewis Hamilton gembira bisa jadi juara di GP Inggris. Kegembiraan Hamilton makin terasa karena rival utamanya, Sebastian Vettel hanya sanggup finis di posisi ketujuh.

Keberhasilan Hamilton menjadi juara GP Inggris membuatnya kini kembali merapat ke Vettel. Vettel memang masih ada di posisi puncak dengan nilai 177 poin namun Hamilton saat ini hanya berjarak satu angka dari sang rival, setelah sebelumnya berselisih 20 poin sebelum perlombaan dimulai.

"Sungguh sebuah perasaan yang sulit dijelaskan. Saya sungguh bangga bahwa saya mampu memenangkan ini untuk para penggemar saya," tutur Hamilton seperti dikutip dari situs resmi F1.

Mercedes sendiri bisa tersenyum puas karena mereka mampu finis 1-2 setelah Valtteri Bottas jadi runner up di balapan ini.

"Saya sungguh gembira hari ini. Tentu saja tak mudah untuk memulai lomba dari posisi kesembilan," kata Bottas.

Bottas sendiri masih punya peluang untuk jadi juara dunia karena ia juga hanya berjarak 23 angka dari Vettel di klasemen sementara.

Di belakang duo Mercedes yang finis 1-2, pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen finis di posisi ketiga. Seri Formula satu berikutnya akan digelar di GP Hungaria 30 Juli mendatang.

cnni/ptr/rrn