Pita Suara Rusak, Adele Belajar Bahasa Isyarat

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 21:14:28 wib
Pita Suara Rusak, Adele Belajar Bahasa Isyarat
Adele belum boleh berbicara karena pita suaranya rusak. REUTERS Pic/Mario Anzuoni/Cni

Jakarta: Adele belum boleh berbicara karena pita suaranya yang rusak. Kondisi yang sempat memaksanya membatalkan dua konser terakhir di London itu, ternyata makin serius.

Hingga saat ini sang pelantun Hello belum boleh mengeluarkan suara.

Alhasil, Adele pun harus belajar bahasa isyarat jika ingin berkomunikasi.

Kondisi itu sudah terjadi pada Adele sejak beberapa pekan lalu. Saat minggu lalu ia mencari sekolah untuk anaknya, Angelo yang berusia empat tahun pun, Adele menolak bicara. Saat itu, Adele mengunjungi salah satu sekolah di London bersama suaminya, Simon Konecki.

Keterangan itu disampaikan sumber yang kebetulan ada di lokasi.

“Dia tidak berbicara, bahkan meskipun dia ditanya langsung oleh orang-orang yang tidak tahu soal masalah pita suaranya, dia tidak mau menjawab,” ujar sumber itu pada The Sun.

Menurut sumber yang sama, Adele bahkan menggunakan bahasa isyarat pada suaminya.

“Dia menggunakan bahasa isyarat sepanjang waktu pada Simon untuk berkomunikasi dan dia [Konecki] yang menjawab mereka dengan berbicara,” tutur sumber itu melanjutkan.

Konecki sempat bercanda bahwa bahasa isyarat itu merupakan ciptaan Adele sendiri.

“Sepertinya itu [tidak bisa berbicara] sangat membuatnya (Adele) frustrasi dan dia menunjuk tenggorokannya beberapa kali, seperti itu sedang menyakitinya,” ujarnya lagi.

Ini bukan pertama kalinya Adele mengalami sakit tenggorokan. Pada 2011, ia pernah menjalani operasi tenggorokan, seperti diberitakan Ace Showbiz. Itu membuat vokalnya lemah. Adele mengatakan, dirinya sampai pernah berpikir untuk melakukan lipsync sepanjang konsernya karena alasan kesehatan. Namun, ia tak bisa melakukan itu pada penggemarnya.

“Saya tidak melakukannya bahkan dalam jutaan tahun pada kalian,” katanya.

cnni/rsa/rrn