Lima Ponsel Ciamik ini Akan Meluncur Akhir Tahun

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 21:10:30 wib
Lima Ponsel Ciamik ini Akan Meluncur Akhir Tahun
Sejumlah ponsel flagship diprediksi akan diluncurkan di penghujung tahun 2017. Cnni Pic

Jakarta: Ponsel flagship merupakan ponsel kelas tertinggi dari sebuah vendor. Spesifikasi paling mutakhir dengan fitur eksklusif selalu jadi primadona setiap tahunnya.

Setengah tahun berjalan, terhitung sejumlah ponsel flagship telah meluncur ke pasar. LG G6, Huawei P9, Xiaomi Mi 6, dan Samsung Galaxy S8 adalah nama-nama mentereng yang telah menghiasi kompetisi ponsel flagship di pertengahan awal 2017.

Namun tak perlu khawatir, masih ada sederet ponsel flagship yang segera diperkenalkan di sisa tahun. Mengutip beberapa sumber, berikut ponsel-ponsel yang diperkirakan bakal datang hingga penghujung tahun 2017.

1. LG V30

Ponsel ini merupakan kelanjutan dari seri V milik LG. Pabrikan asal Korea Selatan ini baru saja mengonfirmasi peluncuran V30 akan berlangsung di tanggal 31 Agustus.

Satu hal yang hampir pasti bisa dipastikan dari V30 adalah penggunaan layar OLED dari yang sebelumnya LED.

Seperti diketahui, seri V dikenal sebagai ponsel yang ramah multimedia dengan audio, video, dan kamera berkualitas. Seri ini juga selalu menyodorkan fitur layar 'tersembunyi'. Sebuah bocoran dari The Verge mengatakan LG bakal membekali V30 dengan layar tersembunyi.

2. Samsung Note 8

Peluncuran ponsel flagship yang masuk ke kategori phablet ini layaknya ujian bagi Samsung. Setelah mengalami bencana besar pada Galaxy Note 7, Samsung tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun.

Belum lama telah diketahui bahwa Note 8 bakal diperkenalkan ke publik pada 23 Agustus di New York, AS. Seperti tahun lalu, pemilihan Agustus sebagai bulan peluncuran tak lain untuk mencuri perhatian publik dari kesiapan Apple meluncurkan iPhone 8 di September mendatang.

Untuk spesifikasi, sejauh ini baru diketahui bahwa Samsung tak lagi menyematkan sistem pemindai sidik jari di tombol tersendiri atau di belakang ponsel. Sebagai gantinya, pemindaian akan langsung terintegrasi di layar ponsel.

Note 8 terbaru ini kabarnya juga didukung S Pen yang lebih canggih dan pemindai iris yang lebih baik.

3. Google Pixel 2

Pixel merupakan manuver Google untuk terus bersaing di pasar ponsel cerdas, terutama untuk melawan hegemoni iPhone.

Dari sejumlah bocoran yang beredar di internet, Pixel 2 terlihat punya desain yang lebih menawan. Keempat sudut layarnya melengkung dengan bezel yang jauh lebih tipis dari produk sebelumnya.

Fitur lain yang ditawarkan adalah Pixel menggunakan layar OLED seluas 6 inci, kamera belakang yang lebih besar, dan speaker yang lebih baik.

Ada kemungkinan peluncuran Pixel 2 akan mengikuti pola tahun lalu yakni di oktober, sebulan setelah peluncuran iPhone. Kendati rumor ponsel ini tak pernah seramai iPhone, kehadiran Pixel 2 patut ditunggu mengingat Pixel relatif sukses sebagai ponsel premium.

4. iPhone 8

Tak ada rumor peluncuran sebuah ponsel yang lebih meriah ketimbang iPhone. Sebagai produsen ponsel premium dengan ekosistem terbaik, iPhone sudah menyerupai kebutuhan bagi beberapa orang.

Pada September mendatang, Apple dijadwalkan merilis iPhone 8. Perkenalan iPhone baru ini bakal berselang setahun saja dari peluncuran iPhone 7.

Fitur baru iPhone 8 yang berhasil diketahui sejauh ini ialah penggunaan layar OLED. Kabar beredar menyebutkan Apple bakal menerapkan pemindai sidik jari di layarnya langsung.

Selain itu, vendor yang dinahkodai Tim Cook ini juga dikabarkan dilengkapi fitur wireless charging. Namun salah satu bocoran paling mengguncang adalah harganya. Sebuah analisis menyebutkan Apple diyakini membanderol satu unit iPhone 8 dengan harga tak kurang dari Rp16 juta. Harga ini tergolong setara dengan sebuah MacBook Pro 13 inci.

Untuk waktu peluncuran, Apple diyakini bakal memilih bulan September seperti biasanya.

eks/cnni/rrn