Pesaing Avanza Racikan Mitsubishi Setara Segmen SUV

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 19:31:37 wib
Pesaing Avanza Racikan Mitsubishi Setara Segmen SUV
LMPV Mitsubishi. Courtesy of Mitsubishi/Cnni

Jakarta: Racikan kendaraan disegmen low multi purpose vehicle (LMPV) milik Mitsubishi, tidak lama lagi akan diluncurkan oleh produsen sekira pada kuartal kedua 2017 di Indonesia.

Dalam keterangannya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengungkapkan mobil ini tidak hanya sekadar sebuah mobil keluarga, karena basis yang dimiliki terdapat ciri khas mobil sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi.

LMPV tersebut, tidak hanya mengadopsi kenyamanan, fleksibilitas juga performa. Melainkan, teknologi pada SUV Mitsubishi juga digunakan.

Mobil ini akan memiliki dimensi yang lebih lebar dan besar dari MPV di kelasnya. Dengan variasi interior optimal, model baru tersebut akan menghadirkan standar tertinggi di kelasnya dengan memberikan ruang untuk tujuh penumpang.

Dengan nama XM, diklaim mobil itu memiliki ruang terbilang tepat mengisi beragam muatan. Ciri khas Dynimic Shield bagian depan terbaru, lekukan fender depan dan belakangnya yang besar, dan tinggin yang menonjol.

Model baru ini akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi Motors, yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Agustus mendatang, akan menjadi bulan yang dipilih oleh pabrikan asal Jepang itu merilis XM. Peluncurannya, akan bertepatan dengan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Serupa dengan Konsep

Sementara, mengutip detikOto, kehadirannya nanti dengan versi produksi XM hampir menyerupai konsepnya

"Model aslinya 80-90 persen sama dengan mobil konsepnya, sesuai janji kami," kata Head of MMC Sales and Marketing Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya di Okazaki, Aichi, Jepang.

Aspek eksterior mobil tidak jauh berbeda dari tampilan konsepnya. Ini menjadi poin plus dari MPV kelas terendah yang namanya akan diumumkan sebulan lagi.

Namun untuk interior, meski secara umum bentuknya hampir sama banyak perbedaan dari mobil konsepnya. Hal ini sepertinya dilakukan Mitsubishi untuk menekan harga mobil. Lebih lanjut, Imam belum bisa bicara banyak soal harga mobil. Menurut dia Mitsubishi tengah memikirkan harga yang cocok.

Sebagai perbandingan harga Avanza mulai Rp 187 juta, Veloz Rp 213 juta, Mobilio Rp 189 juta sampai Rp 243,5 juta, Suzuki Ertiga GX manual mulai Rp 214 juta sampai Rp 239,5 juta.

cnni/pit/rrn