Artis Cilik yang Sering Jadi Target 'Bully' Netizen

Administrator - Selasa,18 Juli 2017 - 18:36:50 wib
Artis Cilik yang Sering Jadi Target 'Bully' Netizen
Aurel Hermansyah pun kerap menjadi sasaran bully di media sosial. Screenshot via instagram.com (@aurelie.hermansyah)/Cnni

Jakarta: Bukan hanya pelajar seperti di Thamrin City, para artis cilik pun tak luput dari kasus perundungan atau bullying. Aksi itu tampaknya tak mengenal tingkat popularitas dan usia.

Beberapa artis cilik ini, mulai dari balita hingga remaja kerap di-bully oleh para pembencinya, alias haters. Umumnya, para pembenci itu melancarkan serangan bully dengan membanjiri media sosial sang artis, bahkan orang tuanya, dengan komentar pedas.

Namun, kebanyakan dari mereka yang berani berkomentar pedas itu biasanya tidak menggunakan akun asli. Mereka bisa dengan mudah mendaftar ke media sosial lalu melancarkan serangan kebencian di kolom komentar. Akun yang mereka daftarkan itu tak punya unggahan sendiri.

Sekurangnya awak media merangkum lima artis yang kerap mendapat serangan dari netizen.

1. Bilqis Khumairah Razak

Anak dari Ayu Ting-Ting ini masih berumur tiga tahun dan belum memiliki media sosial. Namun, dia kerap mendapat perundungan lewat komentar tajam netizen di Instagram ibunya.

Umumnya, yang merundung Bilqis merupakan haters Ayu.

Misalnya, dalam unggahan Ayu beberapa waktu lalu yang memperlihatkan Bilqis tengah menari gemulai di sekitar kolam renang.

Netizen mengeluarkan kata-kata kasar mengomentari aksi lucu Bilqis. Ada yang bahkan tak segan menyebut nama binatang dan kata-kata tidak pantas. Netizen itu langsung dihujat para penggemar Ayu.

2. Safeaa Ahmad

Anak dari Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ini juga kerap jadi korban perundungan. Hampir setiap unggahan Mulan yang memuat Safeaa selalu berisi komentar pedas netizen. Mulan bahkan sempat mengunci akunnya untuk sementara waktu agar tak bisa diakses orang lain.

Selain itu, dalam beberapa unggahan terakhir bersama Safeea, Mulan menonaktifkan kolom komentar. Itu sepertinya agar tak ada komentar negatif yang ditujukan pada putrinya yang masih berusia enam tahun itu. Sementara kolom komentar untuk foto Mulan masih diaktifkan.

3. Dul Jaelani

Lihat juga:
Valerie Thomas Dampingi Axel Matthew dalam Kasus Penganiayaan

Anak Ahmad Dhani dari pernikahnnya dengan Maia Estianty ini juga kerap di-bully lantaran pernah tersangkut kasus kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang tewas dan delapan orang luka. Ketika kecelakaan yang terjadi pada 2013 itu, Dul masih berusia 13 tahun.

Namun, Dul mengantisipasi komentar pedas netizen dengan menonaktifkan kolom komentar di setiap unggahan Instagram-nya. Dul hanya mengaktifkan fitur komentar untuk foto tertentu.

Itu saja ia masih di-bully.

4. Aurel Hermansyah

Perempuan yang baru saja berusia 19 tahun itu juga sering jadi bahan perundungan netizen. Aurel kerap mendapat sindiran dari netizen lantaran penampilannya dianggap berubah drastis dari masa kanak-kanaknya menjadi remaja yang memperhatikan penampilan.

5. Bastian Steel

Kasus perundungan pun akhir-akhir ini kerap menerpa mantan personel Coboy Junior, Bastian. Ia jadi bahan bulan-bulanan, lantaran disebut-sebut berpacaran dengan bintang film Chelsea Islan. Netizen bahkan membuat #AksiBelaIslan dan mengeluarkan beragam kata-kata tak pantas untuk Bastian. Mereka menyebut Bastian macam-macam, mengasosiasikannya dengan benda.

Cnni/Rsa/RRN