4 Kandidat Bersaing Jadi Ketua PWI Riau, Pemilihan Dijadwalkan Sore Ini

Administrator - Sabtu,15 Juli 2017 - 16:39:43 wib
4 Kandidat Bersaing Jadi Ketua PWI Riau, Pemilihan Dijadwalkan Sore Ini
Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia ketika memberikan sambutaan saat pembukaan Konferprov di Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Grc Pic
Pelalawan: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menggelar Konferensi Provinsi di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, 14-15 Juli 2017. Empat kandidat bersaing merebut posisi ketua yang menurut jadwal, pemilihan akan dilaksanakan sore.
 
Keempat kandidat itu adalah Zulmansyah Sekedang (Wakil Direktur Riau Pos Grup), Eka Putra Nazir (Harian Vokal), Faisal Sikumbang (Riau Pesisir) dan Tun Akhyar (Harian Detil). Mereka memperebutkan 280 suara dari 1.028 anggota PWI Riau yang terdaftar.
 
Keempatnya sebelumnya telah mendeklarasikan diri maju. Tiga di antaranya mendeklarasikan diri di DK Jazz Caffe di Jalan Pembangunan, Pekanbaru. Sedangkan, Faisal Sikumbang di Pondok Patin Yunus.
 
Tiga di antaranya telah memilih calon sekretaris yang akan mendampingi mereka. Tun Akhyar memilih Saparuddin Koto (Harian Metro Riau), Zulmansyah menggandeng Amril (Haluan Riau), Faisal Sikumbang memilih Eddy Ahmad RM (Koran Riau). Sedangkan Eka Putra belum menentukan pilihannya.
 
Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia, mengatakan konferprov kali terasa semarak. Tim sukses keempat calon cukup agresif melakukan pendekatan para pemilik suara.
 
Dia menganjak tim sukses bersaing secara sehat dengan mengedepankan program kerja. "Kita boleh bersaing tetapi dalam program. Jaga kekompakan, kebersamaan, persaudaraan. Kita boleh berbeda, tapi satu dalam organisasi," katanya.
 
Dari 1.028 anggota PWI Riau yang terdaftar, katanya, pada umumnya berstatus anggota muda dan anggota tak aktif. Sehingga, hanya sekitar 280 anggota saja yang memiliki hak suara.
 
Saat ini tahapan konferensi adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Riau priode 2012-2017 oleh Ketua H Dheni Kurnia didampingi pengurus lainnya. 
 
Grc/Rls