Perjuangan Chiellini Buru Gelar Magister di Akhir Musim

Administrator - Jumat,14 Juli 2017 - 19:24:47 wib
Perjuangan Chiellini Buru Gelar Magister di Akhir Musim
Giorgio Chiellini berhasil jadi master pada masa ketika Juventus tengah disibukkan duel-duel sengit di akhir musim. Reuters Pic/ Sergio Perez
Jakarta: Giorgio Chiellini terkenal sebagai bek tangguh di lapangan hijau. Di luar lapangan hijau, ia pun punya prestasi akademis berupa gelar S2 pada jurusan Bisnis Administrasi.
 
April 2017 sejatinya jadi hari-hari sibuk bagi Chiellini bersama Juventus. Saat itu Juventus tengah berjuang di tiga ajang sekaligus, Liga Italia, Liga Champions, dan Coppa Italia.
 
Bianconeri terus memupuk ambisi untuk bisa jadi juara di tiga ajang tersebut dan butuh fokus penuh dari semua pemain.
 
Namun di tengah kesibukan tersebut, Chiellini ternyata masih diadang kesibukan lain. Bek 32 tahun ini harus menempuh ujian tesis pada 6 April lalu.
 
Bila biasanya Chiellini menghadapi barisan penyerang-penyerang tajam di Eropa, kali ini Chiellini harus berjuang mempertahankan argumen dalam tesis miliknya di hadapan para penguji.
 
Tesis Chiellini berjudul 'Model Bisnis Juventus FC dalam Konteks Internasional' akhirnya lulus ujian di Sekolah Manajemen dan Ekonomi Turin.
 
"Berjuang hingga akhir. Moto ini menemani saya di lapangan dan juga mendukung saya dalam tahun-tahun saya mengerjakan buku ini."
 
"Sungguh bangga saya bisa lulus," kata Chiellini seperti dikutip dari akun Twitter miliknya.
 
Dengan gelar S2 miliknya, Chiellini tentunya sudah punya bekal bagus bila ia pensiun dari dunia sepak bola nanti.
 
"Saya gembira akhirnya mampu memenuhi tujuan ini," ujar Chiellini.
 
Keberhasilan Chiellini jadi sarjana S2 juga membuat Juventus bangga.
 
"Semua orang yang terhubung dengan klub ini memberikan ucapan selamat kepada Giorgio Chiellini atas hasil dan raihan luar biasa yang ia dapat," kata Juventus dalam akun resmi klub.
 
Satu hal yang menarik adalah Chiellini sukses mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions. Juventus pun maju hingga ke babak final meski akhirnya impian treble pupus lantaran Chiellini dan kawan-kawan kalah dari Real Madrid. 
 
cnni/bac/rrn